Friday, 10 Syawwal 1445 / 19 April 2024

Friday, 10 Syawwal 1445 / 19 April 2024

Bea Cukai Resmikan Lagi Pusat Logistik Berikat di Jatim

Senin 20 Mar 2017 17:41 WIB

Red: Dwi Murdaningsih

Peresmian Pusat Logistik Berikat di Jawa Timur.

Peresmian Pusat Logistik Berikat di Jawa Timur.

Foto: bea cukai

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Pusat Logistik Berikat (PLB) sebagai salah satu fasilitas andalan pemerintah dalam mendorong perekonomian nasional dipandang memiliki banyak keunggulan. Dalam rangka mendukung upaya meningkatkan daya saing industri, Bea Cukai menambah lagi satu PLB di Jawa Timur.

PT. Indra Jaya Swastika dipilih sebagai salah satu perusahaan yang diresmikan menjadi PLB pada Rabu (15/3). Kepala Kantor Wilayah Bea Cukai Jawa Timur I, Decy Arifinsjah mengungkapkan dengan diresmikannya PT. Indra Jawa Swastika sebagai PLB diharapkan akan meningkatkan geliat ekonomi di wilayah Jawa Timur.

Mudahnya Mengurus Impor Barang Hibah

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur Jawa Timur, Soekarwo turut memberikan tanggapan, “Jawa Timur siap menunjnang pintu perdagangan khususnya dari dan ke wilayah Indonesia Bagian Timur. Serta menunjuang program pemerintah Jawa Timur sebagai upaya peningkatan kualitas produk lokal, khususnya UMKM,” kata dia.

Dalam acara peresmian yang juga dihadiri Menteri Perdagangan, Enggartiasto Lukita ini diadakan penandatanganan MoU dan dilakukan peluncuran aplikasi Dashboard Peningkatan Ekspor Pengendalian Impor (PEPI) yang ditujukan untuk perlindungan konsumen dan PLB pada PT. Indra Jawa Swastika.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 
 
 
Terpopuler