Monday, 20 Syawwal 1445 / 29 April 2024

Monday, 20 Syawwal 1445 / 29 April 2024

Bea Cukai Jambi Sita Sabu dan Airsoft Gun

Selasa 28 Feb 2017 16:25 WIB

Red: Dwi Murdaningsih

Bea Cukai Jambi menyita sabu dan airsoft gun.

Bea Cukai Jambi menyita sabu dan airsoft gun.

Foto: bea cukai

REPUBLIKA.CO.ID, KUALA TUNGKAL -- Bea Cukai Jambi semakin gencar melakukan pengawasan, termasuk berkoordinasi dengan Kepolisian KP3 (Kesatuan Pelaksanaan Pengamanan Pelabuhan) Kuala Tungkal. Koordinasi tersebut berbuah manis dengan penegahan sabu yang dibawa oleh penumpang fast boat atau kapal cepat Marina Srikandi.

Kepala Kantor Bea Cukai Jambi, Priyono Triatmojo mengungkapkan kronologi penegahan sabu yang terjadi pada Senin (27/2). Dia mengatakan angka penyelundupan narkotika melalui jalur laut kian tinggi per tahunnya. Hal ini tak lain lantaran banyaknya 'pelabuhan tikus' yang memudahkan para sindikat jaringan narkotika untuk mendistribusikan barang haram tersebut.

“Kami telah berkomitmen untuk menjaga perbatasan dan melindungi masyarakat Indonesia dari penyelundupan dan perdagangan ilegal, khususnya narkotika," kata dia.

Bekerja sama dengan KP3 Kuala Tungkal, Bea Cukai melakukan pemeriksaan rutin terhadap 8 orang penumpang Fast Boat Marina Srikandi 7 yang datang dari Batam. Saat dilakukan pemeriksaan terhadap barang bawaan salah seorang penumpang, petugas mendapatkan tas ransel berisi 8 bungkus bubuk kristal berwarna putih yang diduga sebagai sabu, seberat 8 kg.

Priyono menambahkan, petugas juga melakukan pemeriksaan badan dan menemukan 1 pucuk senjata airsoft gun. Sebagai tindak lanjut kasus, tersangka berinisial DPW saat ini diamankan di Polres Tanjabbar.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 
 
 
Terpopuler