Kamis 02 Oct 2014 14:40 WIB

Kebudayaan Palembang Diperlihatkan di Asian Games

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG  --  Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) menilai pelaksanaan Asian Games di Incheon, Korea Selatan, 19 September-4 Oktober 2014 selain sebagai ajang olahraga juga upaya mempersatukan budaya bangsa dengan memperkenalkan budaya daerah.

"Lantaran kesenian daerah termasuk Sumatra Selatan yang akan menjadi tuan rumah Asian Games 2018 juga turut tampil dalam pesta olahraga internasional di Korea Selatan itu," kata Ketua Bidang Promosi KONI Sumsel Nirmala Dewi dalam rilisnya, Kamis (2/10).

Menurut Nirmala, penampilan seni budaya Sumatra Selatan yang digelar dalam ajang promosi dan sosialisasi Sumsel sebagai tuan rumah Asian Games 2018, jadi momen pertukaran seni dan budaya antarbangsa. Bahkan, warga tuan rumah Asian Games ikut berbaur dalam pagelaran kesenian khas Sumsel di Korea Selatan tersebut.

Selama pagelaran budaya selalu ramai dikunjungi masyarakat Korea Selatan termasuk peserta Asean Games dan mereka tertarik melihat kesenian daerah Sumatra Selatan. Nirmala mengatakan kebudayaan tuan rumah juga ikut berbaur dengan kesenian Sumsel sebagai upaya mempererat jalinan kerja sama di bidang seni dan budaya antara Indonesia-Korea Selatan.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement