Jumat 19 Sep 2014 17:00 WIB

Atlet Tuan Rumah Asian Games Jadi Selebritas (1)

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Didi Purwadi
Lee Si Young
Foto: www.couch-kimchi.com
Lee Si Young

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Asian Games 2014 digelar di Incheon, Korea Selatan. Sebagai tuan rumah, Negeri Ginseng ini tentunya memiliki segudang atlet berprestasi. Tak jarang atletnya tak hanya fokus di satu bidang olahraga saja, melainkan ada yang merambah ke dunia hiburan.

Nah, siapa saja atlet Korea Selatan yang merangkap sebagai entertainer? Berikut pemaparannya dilansir dari Seoulbeats.

1. Kang Ho Dong

Salah satu contoh terbaik dari mantan atlet yang berhasil menjadi entertainer di Korea Selatan adalah Kang Ho Dong. Mantan atlet ssireium, permainan gulat tradisional Korea Selatan ini kini menjadi salah satu MC terkenal di negaranya.

Ho Dong berhasil mencetak prestasi dengan mengalahkan pemain ssreium legendaris, Li Man Ki, di the 44 National Ssireum Championship. Ia kemudian memenangkan Baekdujangsa Ssireum Championship untuk ketujuh kalinya dan Cheonhajangsa Ssireum Championship untuk kelima kalinya.

Setelah pensiun dari gulat pada 1999, ia memulai kariernya di dunia hiburan. Banyak acara berbeda yang sudah dibintanginya, seperti 'X-Man,' 'Golden Fishery,' '1 Night 2 Days,' 'Star King,' dan 'Strong Heart.'

Saat ini, dia menjadi pembawa acara program 'Our Neighborhood Arts and Physical Education' yang menampilkan tantangan olah raga berbeda. Ho Dong telah menjadi bagian tak terpisahkan dari industri hiburan Korea dengan selera humornya yang unik.

2. Lee Si Young

Siapa sangka wanita cantik yang menjadi salah satu bintang di 'Boys Over Flowers' ini adalah seorang petinju nasional. Dia memulai karier aktingnya pada 2008 dan sejak itu bermain dalam sejumlah drama, seperti 'The Kingdom of the Winds,' dan 'Playful Kiss.'

Dia juga bermain dalam sejumlah variety show seperti 'We Got Marriage (Season 1),' 'Entertainment Weekly,' dan 'Music and Lyrics (Season 2).' Sejak debut di dunia akting, Si Young telah menerima berbagai penghargaan.

Pada kompetisi tahunan tinju amatir 2010, Si Young meraih gelar juara. Pada 2011, dia membuktikan kembali prestasinya sebagai pemenang the 47th Seoul Amateur Boxing Match.

3. Yoon Hyung Bin

Yoon Hyun Bin debut pada 2005 sebagai komedian dan tampil di berbagai pertunjukan komedi populer, seperti 'GAG Concert.'

Pada Februari 2014, dia memulai debutnya sebagai atlet bela diri amatir. Hyung Bin pernah menghadapi atlet bela diri Jepang, Takaya Tsukada dan mengejutkan penggemarnya dengan meraih kemenangan di babak pertama.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement