Jumat 19 Sep 2014 11:33 WIB

Catat, Daftar Restoran Halal di Korea (2)

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Erik Purnama Putra
Polisi melakukan patroli dengan menunggang kuda di sekitar stadion utama Asian Games 2014 di Incheon, Korea Selatan, Rabu (17/9).
Foto: EPA
Polisi melakukan patroli dengan menunggang kuda di sekitar stadion utama Asian Games 2014 di Incheon, Korea Selatan, Rabu (17/9).

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Makan tidak lagi menjadi satu kesulitan bagi wisatawan Muslim Indonesia yang ingin mengunjungi Korea Selatan. Masakan Korea menawarkan sejumlah hidangan menggunakan biji-bijian, sayuran, dan makanan laut.

Jika Anda ingin mencari makanan yang halal dan terbuat dari daging, maka ada sejumlah restoran halal di beberapa kota yang sering menjadi kunjungan wisatawan di negara ini, seperti Seoul, Incheon, dan Busan.

ROLers, bagi Anda yang ingin menyaksikan pertandingan Asian Games 2014 di Incheon, jangan khawatir, ada sejumlah restoran halal yang bisa Anda kunjungi di kota ini. Demikian juga restoran halal lainnya di Seoul, Busan, Itaewon, dan kota-kota lainnya di sekitar Metropolitan Seoul, dilansir dari berbagai sumber, Jumat (19/9).

5. Arabian Restaurant

Di luar Arabian Restaurant tertulis bahasa Arab lambang sertifikasi halal. Restoran ini melayani berbagai makanan Arab menggunakan sayuran segar dan rempah-rempah tradisional. Steak domba dan kebab domba adalah favorit di sini. Alamatnya di Seoul-si Yongsan-gu Itaewon-dong 123-21. Anda bisa naik Subway Line 6, Itaewon Station Exit 2, kemudian berjalan kaki selama lima menit.

6. Taj Palace

Taj Palace adalah sebuah restoran India yang menawarkan menu dasar yang terdiri dari kari, naan (roti tawar dari Timur Tengah), dan thali (berbagai hidangan yang disajikan dalam mangkuk kecil di sebuah nampan). Ada juga menu vegetarian. Semua ayam dan domba disajikan secara halal dan semua rempah-rempah dibawa langsung dari India.

Restoran ini tidak menyediakan minuman beralkohol. Semua koki yang bekerja di sini pernah menjadi koki di berbagai hotel mewah di New Delhi. Makanan lezat di sini juga terjangkau. Alamatnya di Seoul-si Yongsan-gu Itaewon-dong 132-2. Anda bisa mencapainya dengan naik Subway Line 6, Itaewon Station Exit 3, dilanjutkan lima menit berjalan kaki.

7. Wazwan

Waswan adalah sebuah restoran India yang terletak di sebelah Masjid Itaewon. Restoran ini melayani berbagai makanan asli India dengan harga yang wajar. Banyak warga Korea mengunjungi restoran ini untuk merasakan kari pedas khasIndia.

Menu khusus ini sangat populer, termasuk samosa (pangsit), ayam tandoori, kari beras India, dan makanan penutupnya. Alamatnya di Seoul-si Yongsan-gu Hannam-dong 732-151. Anda bisa mencapainya dengan naik Subway Line 6, Stasiun Itaewon, Exit 3, dilanjutkan 10 menit berjalan kaki.

8. Salam

Salam adalah restoran pertama yang memperkenalkan masakan Turki di Korea. Restoran ini menawarkan menu kebab daging sapi dan domba, sayuran, serta hidangan domba lainnya. Salam tentu saja punya menu khas lain, seperti Merjimek sup, kebab, Coban salatasi (salad menyegarkan dengan potongan dadu tomat, paprika manis, dan sayuran lainnya), ayran (minuman yogurt yang sedikit asin), teh, dan berbagai kue.

Alamatnya di Seoul-si Yongsan-gu Hannam-dong 732-21. Anda bisa mencapainya dengan menumpangi Subway Line 6, Stasiun Itaewon, Exit 3, kemudian 10 menit berjalan kaki.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement