Kamis 30 Aug 2018 19:14 WIB

Jersey Jonatan Laku Rp 400 Juta

Jersey diterima dalam kondisi basah keringat, dicuci, dan kemudian ditandatangani.

 Ekpresi Pebulu tangkis Indonesia Jonatan Christie  saat meraih poin pada pertandingan final cabang bulu tangkis nomor tunggal putra Asian Games 2018 di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (28/8).
Foto: Republika/Iman Firmansyah
Ekpresi Pebulu tangkis Indonesia Jonatan Christie saat meraih poin pada pertandingan final cabang bulu tangkis nomor tunggal putra Asian Games 2018 di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (28/8).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Jersey atlet tunggal putra bulu tangkis Indonesia peraih medali emas Asian Games 2018, Jonatan Christie terjual seharga Rp 400 juta dalam lelang "Konser Amal untuk NTB" yang ditayangkan di stasiun televisi swasta nasional Indosiar, Rabu (29/8). Jersey Jonatan diterima dalam keadaan basah keringat, dicuci, dan kemudian ditandatangani. Lelang dibuka dengan harga Rp 150 juta.

Akhirnya jersey Jonatan yang akrab dipanggil Jojo itu laku Rp 400 juta. Jersey berwarna putih itu dibeli oleh Sutanto Hartono selaku Direktur Utama PT Surya Citra Media Tbk yang membawahi stasiun televisi swasta nasional SCTV dan Indosiar.

Baca Juga

"Sebagai apresiasi terhadap seluruh atlet Indonesia yang berjuang luar biasa demi kebanggaan Indonesia," kata Sutanto, seperti dikutip dalam tayangan Indosiar di vidio.com, Kamis.

Selain kaos Jonatan, sejumlah baju atlet Indonesia peraih medali emas, medali perak serta medali perunggu juga dilelang dalam acara yang digelar, Rabu (29/8).

Beberapa kaos yang dilelang antara lain, kaos Anthony Sinisuka Ginting terjual Rp 150 juta, jersey beberapa atlet bola voli seharga Rp 300 juta, raket Marcus Gideon/Kevin Sanjaya seharga Rp 300 juta.

Selain itu, jersey Kevin Sanjaya terjual Rp 100 juta, kaus Marcus Gideon Rp 150 juta, kaos Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto Rp 100 juta, dan kostum atlet pencak silat Rp 900 juta.

Kaos milik Anthony Ginting yang sudah ditandatangani, laku Rp 150 juta, yang dibeli oleh Adhi Karya. "Semoga hasil lelang baju saya ini bisa membantu teman-teman korban di Lombok, NTB," kata Ginting yang tersambung melalui telepon saat tayangan Konser Amal untuk NTB.

"Saya sangat tertarik dengan semangat Ginting, sampai terjatuh-jatuh, saya kebetulan nonton langsung di sana(Istora Senayan)," ujar perwakilan dari Adhi Karya, saat mengutarakan alasan membeli kaus milik Ginting.

Penampilan Elek Yo Band, yang beranggotakan para menteri pun "dibayar" seharga Rp10 miliar. Mereka menyanyikan sejumlah lagu seperti "Sekuntum Mawar Merah" milik Elvy Sukaesih, "Ku Tak Bisa" milik Slank, dan "Rumah Kita" yang dipopulerkan God Bless.

Band tersebut juga menggandeng penyanyi Yuni Shara yang mengalunkan lagu milik Bee Gees "Don't Forget To Remember".  

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement