Ahad 26 Aug 2018 00:04 WIB

Kucing Tampil Jelang Laga Emilia Nova di Halang Rintang

Pertandingan babak penyisihan ini berhasil dimenangkan Emilia.

Rep: Febrian Fachri/ Red: Endro Yuwanto
Kucing (ilustrasi)
Foto: kucing, cerpen, cerpen republika,
Kucing (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ada yang menarik perhatian penonton di lintasan atletik di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan Jakarta, Sabtu (25/8) malam WIB. Sekitar pukul 21.48 WIB ada pertandingan atletik nomor halang rintang 100 meter putri yang salah satu pesertanya adalah atlet tuan rumah Emilia Nova.

Pada tahap heat satu ini, Emilia bersaing dengan pelari Jepang Aoki Masumi, pelari Hong Kong Lai Yiu Lui, pelari Irak Obed Najim, dan pelari Kazakhstan Aigerim Shynazbekova.

Saat kelima pelari tersebut masih mengambil ancang-ancang jelang pertandingan dimulai, sorot kamera beralih kepada seekor kucing yang masuk ke lintasan. Kucing leher warna putih dan badannya belang putih abu-abu itu masuk ke lintasan sehingga ofisial harus berusaha menyuruhnya pindah.

Kucing itu sempat melompat ke ke luar lintasan. Tapi ia malah kembali lagi begitu melihat ada orang di depannya. Kucing itu kemudian masuk lagi. Ia berjalan pelan ke arah fotografer di bagian dalam luar lintasan. Setelah kucing tersebut aman tidak lagi di lintasan barulah pertandingan lari halang rintang 100 meter putri bisa dimulai.

Pertandingan babak penyisihan ini berhasil dimenangkan Emilia. Atlet 23 tahun itu melintas dengan waktu tercepat 13,43 detik. Ia unggul dari Aoki 13,48 detik di urutan dua. Di urutan tiga ada Yiu Lui 13,52 detik.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement