Sabtu 04 Oct 2014 21:14 WIB

Asian Games 2014 Usai, Indonesia Peringkat 17

Red: M Akbar
Kontingen Indonesia di Asian Games 2014.
Foto: Iberita.com
Kontingen Indonesia di Asian Games 2014.

REPUBLIKA.CO.ID, INCHEON -- Indonesia mengukuhkan diri di urutan ke-17 dalam daftar perolehan medali Asian Games 2014, setelah hari terakhir pertandingan di event empat tahunan di Incheon, Korea Selatan, Sabtu (4/10).

Indonesia tidak mampu menambah medali setelah Hendro Salim yang bertanding di cabang karate kelas kumite -84kg kalah di perebutan medali perunggu, sehingga Indonesia tetap dengan empat emas, lima perak dan 11 perunggu.

Sementara negara yang sempat bersaing dengan Indonesia yaitu Malaysia, sudah melesat dengan mengumpulkan lima medali emas, 14 perak dan 14 perunggu dan berada di posisi ke-14.

"Ini sudah maksimal, target sembilan emas memang tidak tercapai, tapi ini paling tidak menyamai dengan hasil raihan medali pada Asian Games lalu 2010 di Guangzhou, Tiongkok yang juga meraih empat emas," kata ketua kontingen Asian Games Ade Lukman.

Indonesia di Asian Games 2014, mendapat empat medali emas masing-masing, dua dari cabang bulutangkis di nomor ganda putra dan ganda putri, atletik nomor lompat jauh putri, dan dari wushu menyusul kasus doping atlet Malaysia.

Sementara itu lima perak direbut dari cabang bulutangkis nomor ganda campuran, karate kata perorangan putra, soft tenis tunggal putra, wushu dan dua dari angkat besi.

Sedangkan perunggu, dua dari cabang bulutangkis, dua dari rowing, dua sepak takraw, satu dari boling, berkuda, soft tenis, angkat besi, dan wushu.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement