Rabu 01 Oct 2014 15:31 WIB

Ahok Berencana Hadiri Penutupan Asian Games

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahok.
Foto: Ist
Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahok.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA  --  Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama berencana menghadiri acara penutupan Asian Games 2014 XVII di Kota Incheon, Korea Selatan, Sabtu (4/10). Pada 19 September 2014 lalu, pria yang akrab disapa Ahok ini juga menghadiri pembukaan perhelatan olah raga tingkat internasional tersebut di kota yang sama.

Ahok mengatakan pada saat acara penutupan Asian Games 2014 nanti, ia akan menerima penyerahan bendera dari tuan rumah Asian Games 2018 mendatang yang diselenggarakan di Jakarta, Indonesia.

"Kemungkinan akan dilakukan penyerahan bendera Asian Games itu kepada Wakil Gubernur DKI Jakarta dan Gubernur Sumatera Selatan, sebagai tuan rumah Asian Games selanjutnya," kata Ahok di Balai Kota, Jakarta Pusat, Rabu (1/10).

Terkait rencana tersebut, Ahok mengaku akan bertolak ke negeri ginseng tersebut pada Kamis (2/10) malam dan kembali ke Jakarta pada Ahad (5/10). Selain menghadiri penutupan Asian Games, dia menuturkan kunjungannya ke Korea Selatan sekaligus untuk melihat salah satu rumah sakit kanker yang ada di negara tersebut.

"Jadi, di Korea Selatan itu ada sebuah rumah sakit kanker yang memiliki sel penyembuhan kanker. Di situ, khusus untuk merawat pasien-pasien yang menderita kanker. Itu yang mau kita lihat," tutur Ahok.

Dalam kunjungan tersebut, mantan Bupati Belitung Timur itu mengungkapkan pihaknya juga akan menerima presentasi dari rumah sakit tersebut mengenai sel penyembuhan kanker. "Nanti, mereka kan juga mau presentasi kepada kami mengenai rumah sakit itu. Nanti kita lihat saja lah," tambah Ahok.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement