Rabu 01 Oct 2014 09:18 WIB

PBSI: Atlet Jangan Puas Diri Meski Sukses di Incheon

Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Bulu tangkis Seluruh Indonesia (PB PBSI) Gita Wirjawan.
Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Bulu tangkis Seluruh Indonesia (PB PBSI) Gita Wirjawan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA  --  Ketua Umum PP PBSI Gita Wirjawan meminta tim bulu tangkis agar tidak berpuas diri meski berhasil mencapai target dua emas di ajang Asian Games 2014.

"Terima kasih atas perjuangan tim bulu tangkis di Asian Games 2014. Walaupun target dua medali emas terpenuhi, namun kita tak boleh berpuas diri, masih banyak tugas menanti di kejuaraan-kejuaraan selanjutnya," katanya dalam situs resmi PP PBSI di Jakarta, Selasa (30/9).

Tim bulu tangkis Indonesia membawa pulang dua medali emas dari pasangan ganda putri Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari dan pasangan ganda putra Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan.

Sementara satu medali perak disumbangkan oleh pasangan ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir. Ada pun pasangan ganda campuran lain, Praveen Jordan/Debby Susanto berhasil menyumbangkan perunggu.

"Kepada pemain yang sudah berhasil capai target, pertahankanlah prestasi. Buat yang belum tercapai, jangan menyerah. Dengan kerja keras saya yakin tak ada lawan yang tak dapat ditaklukan," kata Gita.

Manajer tim Indonesia Lius Pongoh mengatakan meski target dua medali emas terpenuhi, pihaknya tak menyangka ganda putri Greysia/Nitya yang ditargetkan perunggu malah memberi kejutan dengan meraih emas.

"Namun perkiraan kami memang meleset di ganda campuran. Tontowi/Liliyana yang diperkirakan bisa dapat emas belum berhasil di final. Justru Greysia/Nitya yang awalnya ditargetkan perunggu, tampil luar biasa dan merebut medali emas," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement