Senin 29 Sep 2014 19:04 WIB

Owi/Butet Gagal Tambah Medali Emas

Tontowi Ahmad (kiri) dan Liliyana Natsir.
Foto: PBSI
Tontowi Ahmad (kiri) dan Liliyana Natsir.

REPUBLIKA.CO.ID, INCHEON-- Pasangan ganda campuran andalan Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana 'Butet' Natsir gagal memenuhi target untuk meraih medali emas dalam ajang Asian Games 2014 di Incheon, Korea Selatan. Owi/Butet kalah dari unggulan pertama dari Cina, Zhang Nan/Zhao Yunlei.

Pada awal gim pertama, Owi/Butet terus mengungguli perolehan poin dengan agresifitas di depan net maupun pukulan tajam dari Owi. Owi/Butet unggul dari 3-0, 7-4 dan 11-5 di paruh gim pertama. Namun saat kedudukan 13-7, Owi/Butet seperti kehilangan konsentrasi. Baik Owi maupun Butet kerap membuat kesalahan sendiri seperti bola yang menyangkut di net maupun bola yang jatuh di luar lapangan.

Zhang/Zhao pun meraih tujuh poin beruntun dan berbalik unggul menjadi 13-14. Keadaan pun berbalik Owi/Butet yang berada dalam tekanan dari serangan-serangan tajam Zhang/Zhao. Pasangan peringkat satu dunia itu pun mencuri gim pertama dengan 16-21.

Kepercayaan diri Owi/Butet yang hancur akibat kekalahan di gim pertama masih terasa di gim kedua. Kesalahan pukulan seperti bola yang melebar juga masih kerap dilakukan. Lapangan Owi/Butet kemungkinan dalam posisi kalah angin yang bermasalah di dalam stadion.

Owi/Butet tertinggal dari 3-4, 5-7 dan 6-8. Owi/Butet sempat menyamakan kedudukan menjadi 8-8, namun Zhang/Zhao mampu menambah tiga poin beruntun menjadi 8-11 di paruh gim kedua. Perolehan poin Zhang/Zhao pun tak dapat terkejar hingga memenangkan pertandingan menjadi 21-14.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement