Senin 22 Sep 2014 19:04 WIB

Babak Pertama Indonesia Tertinggal 2-0 dari Thailand

Rep: Wahyu syahputra/ Red: M Akbar
Timnas Indonesia U23
Foto: Republika/Edwin Dwi Putranto
Timnas Indonesia U23

REPUBLIKA.CO.ID, INCHEON -- Laga babak pertama, tim nasional (timnas) U-23 Indonesia tertinggal 2-0 saat menghadapi Thailand pada penyisihan grup Asia Games 2014, Senin (22/9). Laga yang dilangsungkan di Stadion Incheon tersebut berjalan panas sejak awal.

Kedua tim saling serang dan beberapa kali Thailand membuat peluang mencetak gol. Namun baru pada menit ke 6, Chananan Pombubpha membuat Thailand unggul 1-0.

Chananan berdiri bebas ketika mendapat umpat Chappuiss dan berhasil memasukkan bola tanpa pengawalan Teguh Amiruddin. Adisak Kraisorn yang menggantikan Chananan karena cedera pada menit ke 12.

Empat menit pasca masuknya Kraisorn telah membawa petaka bagi Indoensia. Tim Garuda harus kembali memungut bola dari gawangnya ketika Kraisorn memperbesar keunggulan melalui akselerasinya menit ke 16. Kraisorn dengan mudah mengirim bola ke pojok kiri gawang Indonesia.

Indonesia bukan tanpa serang. Sejumlah pemain seperti Bayu Gatra dan Setiawan sempat membahayakan gawang Thailand. Namun, karena penyelesaian akhir yang buruk, Indonesia tidak dapat menambah angka.

Thailand pun hampir membuat gol kembali ketika Chappuiss mendapat bola hasil dari umpan lambung. Tendangan Chappuiss justru melebar ke sisi kanan gawang. Menjelang akhir babak pertama, praktis Thailand menguasai jalannya pertandingan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement