Senin 22 Sep 2014 12:03 WIB

Lee Chong Wei Kandas Lagi di Tangan Chen Long

Lee Chong Wei
Foto: AP Photo
Lee Chong Wei

REPUBLIKA.CO.ID, INCHEON-- Dalam turnamen bulu tangkis di ajang Asian Games 2014 di Incheon, Korea Selatan, sudah memasuki babak semifinal pada sektor tim putra dan putri. Pada semifinal di sektor tim putra, terjadi pertandingan antara Malaysia melawan Cina dan Jepang lawan Cina Taipei.

Saat ini, Malaysia harus tertinggal 0-1 atas Cina karena tunggal pertama Malaysia sekaligus pemain peringkat 1 dunia, Lee Chong Wei kembali harus dikandaskan pemain peringkat 2 dunia, Chen Long dalam pertandingan tiga gim.

Perolehan poin dua pemain terbaik dunia ini sudah ketat sejak awal-awal pertandingan. Kedua pemain memperlihatkan permainan rally disertai dengan penempatan bola-bola yang sulit dan akurat. Saling kejar-mengejar poin pun terus terjadi. Gim pertama diraih Chen Long dengan 21-17.

Ketatnya pertandingan di gim pertama juga terjadi di gim kedua. Lee Chong Wei berupa mempercepat tempo permainan namun hal itu sudah diantisipasi Chen Long. Lee Chong Wei berhasil memaksakan permainan dengan rubber game dan memenangkan gim kedua dengan poin tipis, 19-21.

Pada gim penentuan, Lee Chong Wei terlihat kehabisan stamina. Sedangkan Chen Long masih terlihat bugar dan terus mengejar bola-bola sulit dari Lee Chong Wei. Saat kedudukan 8-5 dengan keunggulan Chen Long, Lee Chong Wei lengah. Chen Long meraih lima poin beruntun atau straight point.

Di saat ketertinggalan poin yang cukup jauh, 13-5, Lee Chong Wei berupaya bangkit. Namun kebangkitan Lee Chong Wei sudah terlambat dan Chen Long terus melaju unggul dari 16-6 dan menutup kemenangan dengan 21-11.

Kekalahan ini merupakan lanjutan dari kekalahan Lee Chong Wei dalam perebutan gelar juara dunia pada WBF World Championship 2014 lalu. Kemenangan Chen Long ini juga membuat rekor pertemuan menjad 9-10 dengan keunggulan pemain Cina tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement