Ahad 21 Sep 2014 20:15 WIB

Yes, Lifter Putra Indonesia Raih Medali Perunggu

Rep: C61/ Red: Erik Purnama Putra
Lifter putra Indonesia Eko Yuli Irawan.
Foto: Republika/Edwin Dwi Putranto
Lifter putra Indonesia Eko Yuli Irawan.

REPUBLIKA.CO.ID, INCHEON -- Kontingen Indonesia kembali merahi medali perunggu lewat Eko Yuli Irawan. Lifter kebanggan Indonesia tersebut turun di kelas 62 kilogram. Namun  dia hanya mampu menempati posisi ketiga dan berhak mendapatkan perunggu.

Dalam perlombaan yang berlangsung di Moonlight Festival Garden, Ahad (21/9), Lifter kelahiran Lampung itu berhasil menorehkan angkatan snatch 142 kg, dan clean serta jerk 166 kg. Maka total angkatan yang berhasil dicatat oleh Eko Yuli sejumlah 308 kg.

Di posisi kedua ditempati lifter asal Tiongkok Li Jun Chen, dengan catatan snatch seberat 143 kg, dan clean and jerk 178 kg. Sehingga Li Jun Chen berhak untuk mendapatkan madali perak, setelah mengalahkan Eko Yuli.

Sedangkan sang juara dimiliki oleh Korea Utara, lewat Lifter andalannya yaitu Kim Un Guk. Lifter yang pernah merahi medali emas olimpiade itu berhasil mencatatkan total angkatan 332 kg. Selain itu dia juga berhasil dengan angkatan snatch Un Guk seberat 154 kg. Angka-angka tersebut tercatat sebagai rekor dunia yang baru.

Dengan tambahan satu perunggu ini, kontingen Indonesia saat ini total sudah mengumpulkan tiga medali. Dua medali sebelumnya berhasil diraih oleh atlet Wushu Juwita Niza Wasni, dan lifter putri Agustiani Sri Wahyuni, yang sama-sama menyumbangkan perak.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement