Ahad 21 Sep 2014 00:38 WIB

Tim Bulu Tangkis Putri Gagal Karena Terburu-Buru

Greysia Polii berusaha mengembalikan shuttlecock disaksikan rekannya Nitya Krishinda Maheswari dalam pertandingan beregu putri Asian Games 2014.
Foto: PBSI
Greysia Polii berusaha mengembalikan shuttlecock disaksikan rekannya Nitya Krishinda Maheswari dalam pertandingan beregu putri Asian Games 2014.

REPUBLIKA.CO.ID, INCHEON--Tim bulu tangkis putri Indonesia gagal melewati adangan Jepang karena tidak tenang. Ini penilaian manajer tim bulu tangkis Indonesia Lius Pongoh seusai kekalahan 0-3 dari Jepang  di Gyeyang Gymnasium, Sabtu (20/9).

Lius mengatakan Indonesia punya peluang mencuri angka kemenangan pada dua partai pertama. Sayangnya para atlet masih bermain terburu-buru dalam menghadapi putri-putri Jepang yang terkenal ulet dan sabar.

"Penampilan tim putri sudah maksimal. Bella sudah berusaha untuk mengatasi Sayaka, Linda yang agak disayangkan karena tadi hampir menang, begitu juga Greysia/Nitya. Pemain kita terburu-buru, seharusnya lebih sabar lagi," ujar Lius dalam rilis PBSI yang diterima ROL.

Lius berharap permainan Linda Wenifanetri dkk lebih baik saat turun pada nomor perorangan.

Dengan demikian, di nomor beregu Indonesia kini bertumpu pada tim putra. Tommy Sugiarto dkk akan berhadapan dengan tim Taiwan pada Ahad (21/9), pukul 10.00 WIB.

Berikut hasil pertandingan babak perempat final antara Indonesia melawan Jepang (0-3) :

Linda Wenifanetri vs Minatsu Mitani 21-19, 21-23, 12-21

Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari vs Ayaka Takahashi/Misaki Matsutomo 14-21, 21-18, 19-21

Bellaetrix Manuputty vs Sayaka Takahashi 18-21, 14-21

Suci Rizki Andini/Tiara Rosalia Nuraidah vs Reika Kakiiwa/Miyuki Maeda - tidak dimainkan

Hanna Ramadini vs Akane Yamaguchi - tidak dimainkan

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement