Sabtu 20 Sep 2014 10:10 WIB

Lawan Jepang, Peluang Tim Bulu Tangkis Putri Tetap Terbuka

Indonesian woman's single badminton player, Linda Wenifanetri. (file photo)
Foto: Antara/Ismar Patrizki
Indonesian woman's single badminton player, Linda Wenifanetri. (file photo)

REPUBLIKA.CO.ID, Linda Wenifanetri dkk mesti dua kali turun ke lapangan pada hari pertama pertandingan bulu tangkis beregu Asian Games 2014. Pada pagi ini, Sabtu (20/9), putri-putri Indonesia lolos dari babak pertama setelah mengalahkan Maladewa dengan skor 3-0 di Gyeyang Gymnasium, Incheon.

Pada babak perempat final yang akan berlangsung di sore ini pukul 16.00 WIB, tim putri Jepang akan menjadi lawan selanjutnya. Berbeda dengan laga melawan Maladewa, pertandingan kontra Jepang yang merupakan unggulan 3/4 akan berlangsung sengit.

“Menurut prediksi kami, pertandingan akan berlangsung ramai, kemungkinan skor akan berakhir dengan kedudukan 3-2. Kami juga agak sulit memperkirakan nomor-nomor mana saja yang bisa meraih poin karena semua nomor punya kans untuk menyumbang angka. Peluang tetap terbuka,” kata Lius Pongoh, manajer tim Indonesia dalam rilis PBSI.

“Pokoknya anak-anak harus mainnya mati-matian dulu deh. Kalau mau menghadapi Jepang ya harus sama seperti mereka, punya semangat yang tinggi. Atlet kita kadang masih kalah semangatnya sama tim lain, sekarang jangan sampai kalah semangat,” tambah Lius.

Tim Indonesia yang akan menurunkan Linda, Bellaetrix Manuputty, Hanna Ramadini, serta dua ganda putri Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari,. Indonesia masih menanti susunan pemain putri Jepang. Tim Negeri Sakura diperkirakan akan menurunkan Minatsu Mitani, Sayaka Takahashi dan Akane Yamaguchi di nomor tunggal, serta pasangan Ayaka Takahashi/Misaki Matsutomo dan Reika Kakiiwa/Miyuki Maeda di nomor ganda putri.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement