Jumat 19 Sep 2014 15:08 WIB

Gulat Akui Target Medali Sulit Diwujudkan

Atlet gulat Indonesia.
Foto: Antara
Atlet gulat Indonesia.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih gulat nasional, Bunyamin Widji Sobari, mengakui target perolehan dua medali emas di ajang Asian Games 2014 di Incheon, Korea Selatan, sulit untuk dapat diwujudkan.

Selain harus bersaing dengan jajaran jawara gulat dunia, target yang dipatok Satuan Pelaksana Program Indonesia Emas (Satlak Prima) dinilai terlampau tinggi karena tim nasional masih haus akan latih tanding dengan lawan internasional.

"Dari Prima target dua emas, kalau pengurus besar menargetkan perunggu. Tapi rasanya, saya pikir dengan keadaan ini dapat perunggu pun akan sulit," kata Bunyamin seperti dikutip Antara.

Menurut dia, hampir semua juara gulat dunia berasal dari daratan Asia. Negara seperti Jepang, Korea Selatan, Korea Utara, Iran, India, Uzbekistan atau Kirgizstan merupakan sejumlah lawan yang harus jadi perhatian utama dalam kompetisi olahraga empat tahunan itu.

"Peluang dapat medali memang sangat berat. Bahkan saya sempat bilang untuk mundur saja, tapi pengurus besar ingin menunjukkan pada dunia kalau gulat Indonesia masih ada," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement