Selasa 16 Sep 2014 16:54 WIB

Kontingen Bulu Tangkis Indonesia untuk Asian Games Siap Terbang

Asian Games 2014 Incheon
Foto: www.ndtv.com
Asian Games 2014 Incheon

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA  --  Kontingen bulu tangkis Indonesia akan berangkat ke pergelaran Asian Games ke-17 di Incheon, Korea Selatan, Selasa (16/9) pukul 20.00 WIB.

"Tim kita berangkat ke Korea pukul delapan malam, saat ini tim sedang mempersiapkan diri," kata Humas Pelatnas Bulu Tangkis Yuni Kartika di Jakarta.

Yuni menjelaskan keberangkatan kontingen bulu tangkis menyusul akan digelarnya pertandingan 20 September. Sesuai dengan aturan keberangkatan dilakuan empat hari sebelum pertandingan.

"Agar atlet yang akan bertanding ada waktu istirahat dan menyesuaiakan diri dengan konsidi di sana," kata Yuni.

Yuni mengungkapkan tim yang patut diwaspadai diantaranya Cina dan Korea yang sekaligus sebagai tuan rumah. Namun, menurut dia kontingen Indonesia sudah siap bertanding karena persiapan sudah maksimal.

"Cina dan Korea yang utama patut diwaspadai, tapi untuk mempersiapkan diri hari ini, pagi hingga siang tim masih berlatih," kata Yuni.

Kontigen bulu tangkis di jadwalkan akan melakukan pertandingan selama 10 hari, terhitung dari 20 hingga 29 September. Dimulai Sabtu (20/9) pertandingan tim akan digelar selama empat hari atau putaran final digelar pada Selasa (23/9).

Pada hari berikutnya atau Rabu (24/9) akan digelar pertandingan ganda dan individu yang berlangsung selama enam hari atau hingga Senin (29/9). Pertandingan tim bulu tangkis akan berakhir pada 29 September dan tim dijadwalkan akam kembali ke tanah air pada tanggal 30 September.

 

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement