Selasa 16 Sep 2014 09:19 WIB

Asian Games 2014: Menuju Incheon, Owi/Butet Poles Teknik

Pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir.
Foto: Saurabh Das/AP
Pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Fokus latihan pasangan ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir berbeda dengan rekannya di ganda putra Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan jelang berlaga di Asian Games 2014. Bila Hendra/Ahsan fokus mengasah kekuatan pukulan, maka Owi/Butet--sapaan karib Tontowi dan Liliyana--melahap menu latihan teknik.

Pada sesi latihan Selasa (16/9) pagi di pelatnas bulu tangkis Cipayung, keduanya tampak serius mengasah berbagai teknik pukulan. "Saat-saat mau berangkat seperti ini, kami harus bisa menjaga kondisi agar tetap fit, terutama Tontowi yang habis cedera. Di latihan terakhir sebelum berangkat, kami lebih banyak latihan teknik," kata Liliyana.

Owi sebelumnya menderita cedera engkel. Akibatnya, pasangan ranking empat dunia ini absen pada Kejuaraan Dunia BWF 2014 bulan lalu. Padahal mereka adalah juara pada 2013.

Owi mengaku tak mau memaksakan diri. Ia lebih memilih mundur demi bisa tampil maksimal di Asian Games. Pelatih ganda campuran Richard Mainaky pun merancang program latihan yang khusus untuk mengembalikan kekuatan Owi.

Sebelumnya Richard berjanji Owi/Butet akan membawa pulang emas dari Incheon. "Mereka sudah sangat siap," ujarnya.

Tim bulu tangkis Indonesia rencanya akan terbang ke Incheon pada Selasa (16/9) pukul 22.05 WIB, menggunakan maskapai Korean Air. Para pemain hanya berlatih pada pagi hari tanpa menjalani sesi latihan sore. Sebab kontingen bulu tangkis akan berangkat dari Cipayung pada pukul 17.00 WIB.

Tim Bulu Tangkis Indonesia di Asian Games 2014 Incheon

Putra: Tommy Sugiarto, Jonatan, Christie, Ihsan Maulana Mustofa, Hendra Setiawan, Mohammad Ahsan, Angga Pratama, Rian Agung Saputro, Tontowi Ahmad, Praveen Jordan.

Putri :  Linda Wenifanetri, Bellaetrix Manuputty, Hanna Ramadini, Greysia Polii, Nitya Krishinda Maheswari, Suci Rizki Andini, Tiara Rosalia Nuraidah, Liliyana Natsir, Debby Susanto

Pelatih : Hendry Saputra, Marlev Mainaky, Herry Iman Pierngadi, Eng Hian, Richard Mainaky

Manajer : Lius Pongoh

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement