Selasa 16 Sep 2014 16:00 WIB

Soft Tenis Siap Berikan Kejutan di Asian Games

Rep: C61/ Red: Didi Purwadi
Maskot Asian Games 2014 di incheon, Korea Selatan.
Foto: www.chinadaily.com.cn
Maskot Asian Games 2014 di incheon, Korea Selatan.

REPUBLIKA.CO.ID, INCHEON -- Hanya tinggal tiga hari lagi pentas multievent olahraga se-Asia segera digelar di kota Incheon, Korea Selatan. Berbagai persiapan telah dilakukan oleh kontingen Indonesia mulai dari pelatihan hingga persiapan mental para atlet. Upaya tersebut dilakukan untuk memenuhi target sembilan emas serta masuk jajaran 10 besar Asia.

Salah satunya cabang olahraga soft tenis. Olahraga raket tersebut mungkin tidak setenar sepakbola, badminton, dan juga Renang. Namun, cabor yang berhasil menyabet medali emas Sea Games 2011 ini dapat kepecayaan dari pemerintah di Asian Games XVII. Soft tenis diberi amanat untuk meraih sekeping medali emas.

''Sekarang tinggal berkonsentrasi menjaga fisik dan mental. Untuk mempertajam teknik pukulan, para pemain sudah 90 persen,” ujar Pelatih Soft Tenis Indonesia, Ferly Montolalu, kepada Republika Online.

Selain perolehan emas di Sea Games 2011 silam, kata Ferly, banyak faktor yang membuat soft tenis kembali dipercaya. Seperti saat menjalani ujiocba pertama di Kejuaraan Asia Soft Tenis di Hiroshima pada Maret lalu, Indonesia terhenti di babak delapan besar.

Kemudian tampil di Thailand Terbuka pada bulan April. Dalam ajang itu tim soft tennis Indonesia berhasil merebut lima emas di nomor tunggal putra, tunggal putri, ganda putra, ganda putri, ganda campuran.

Selang beberapa bulan di Indonesia Open, tim Garuda mendapatkan dua perak di nomor ganda putra dan tunggal putra serta tiga perunggu tunggal putri, ganda putri, ganda campuran.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement