Senin 15 Sep 2014 11:00 WIB

Asian Games 2014: Skuat Merah Putih Terganggu Cedera Ramdhani

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Israr Itah
  Pesepakbola Indonesia Ramdani Lestaluhu (kiri) berjibaku dengan pemain Thailand pada final sepakbola Sea Games Myanmar 2013 di Stadiun Zheyar Thiri, Naypyitaw, Sabtu (21/12).  (Republika/Edwin Dwi Putranto)
Pesepakbola Indonesia Ramdani Lestaluhu (kiri) berjibaku dengan pemain Thailand pada final sepakbola Sea Games Myanmar 2013 di Stadiun Zheyar Thiri, Naypyitaw, Sabtu (21/12). (Republika/Edwin Dwi Putranto)

REPUBLIKA.CO.ID, INCHEON—Timnas sepak bola Indonesia akan memulai kiprahnya di Asian Games 2014 pada Senin (15/9) pukul 15.00 WIB. Tim Garuda Muda akan menghadapi Timor Leste pada laga pembuka Grup E yang berlangsung di Stadion Goyang, Incheon.

Skuat asuhan Aji Santoso dalam kondisi siap tempur. Aji membidik tiga poin dari Timor Leste untuk memuluskan langkah lolos ke babak 16 besar sebagai salah satu wakil Grup E.

Namun persiapan Garuda Muda sedikit terganggu cedera pemain. Gelandang serang Persija Jakarta Ramdhani Lestaluhu masih mengalami keluhan pada pahanya. ''Semua pemain dalam kondisi siap kecuali Ramdhani yang masih menderita cedera paha sedikit,'' kata Aji dalam pesan kepada Republika Online, Ahad (14/9).

Mantan pemain Arema Malang itu berharap timnya bisa melewati hadangan Timor Leste. Raupan tiga angka bakal kian memudahkan langkah tim Garuda Muda untuk bisa memenuhi target di Asian Games 2014, yaitu melaju ke babak perempat final. Selain itu, raihan tiga angka bakal meringankan Yandi Sofyan dan kawan-kawan untuk bisa menghadapi lawan berikutnya di penyisihan grup E.

Usai menghadapi Timor Leste, timnas U-23 dijadwalkan menghadapi Maladewa (18/9) dan kemudian menghadapi salah satu pesaing berat mereka di kawasan Asia Tenggara, Thailand (22/9) mendatang. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement