Sabtu 13 Sep 2014 20:49 WIB

Atlet Indonesia Diminta Jaga Asupan Makanan di Asian Games

Asian Games 2014 Incheon
Foto: www.ndtv.com
Asian Games 2014 Incheon

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA  --  Mantan perenang nasional Richard Sam Bera mengingatkan para atlet renang yang akan turun di Asian Games 2014 Incheon, Korea Selatan terkait makanan dan cuaca di tempat pertandingan.

"Saya rasa Korea Selatan bukanlah venue baru bagi atlet renang kita, tinggal penyesuaian kehidupan di sana saja. Mulai dari makan, istirahat, cuaca atau transportasinya," kata Richard dalam pelepasan tim renang Indonesia ke Asian Games Incheon.

Menurut atlet renang yang berhasil membawa pulang medali di Asian Games Beijing, Tiongkok, 1990 lalu itu, penyesuaian diri amatlah penting bagi mereka yang bertanding di negeri orang.

Apalagi tim renang Indonesia baru bisa berangkat pada tiga hari sebelum hari pertandingan atau H-3, yakni pada Selasa (16/9) tengah malam dan mulai bertanding pada Ahad (21/9).

"Sebenarnya lebih lama akan lebih bagus agar bisa lebih menyesuaikan diri dengan cuaca atau lingkungan sekitar. Tapi saya rasa mereka sudah siap," ujarnya.

Richard juga mengingatkan para atlet untuk menjaga asupan makanan untuk sarapan. Pasalnya, kegiatan penyisihan biasanya digelar pagi hari dan pertandingan final dilaksanakan pada malam harinya. 

"Makanya asupan makanan saat sarapan itu harus sangat diperhatikan karena untuk kegiatan penyisihan," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement