Sabtu 13 Sep 2014 17:21 WIB

Tenis Targetkan Satu Medali Emas Asian Games

Rep: C61/ Red: Citra Listya Rini
Christopher Rungkat
Foto: Antara/Yudhi Mahatma
Christopher Rungkat

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA  --  Cabang olahraga tenis dipastikan turun di ajang Asian Games XVII di Incheon Korea Selatan. Pelatih Tenis Indonesia Roy Therik menyatakan pada acara multievent kali ini, Indonesia hanya membawa empat petenis putra yang akan turun di tiga nomor.

Meski hanya empat pemain, Roy menargetkan satu medali emas Asian Games. Keempat petenis putra tersebut adalah Christopher Rungkat, David Agung Susanto, Alexander Elbert Sie, dan Aditya Hari Sasongko.  

Awalnya pihak cabang Tennis sudah mengajukan nomor putra dan putri untuk bertanding di Incheon. Namun, pihak Satlak Prima tidak menyetujui lantaran penampilan putera lebih dominasi ketimbang putri, seperti Sea Games di Myanmar.

Bahkan putra selalu mendapat medali emas di ajang se-Asia Tenggara. Berdasarkan hal itu Satlak Prima hanya menyetujui petenis putra saja untuk mewakili Indonesia di Asian Games di Korea Selatan.

Mengenai target satu medali emas, kata Roy, bukan hal yang mustahil. Sebab petenis-petenis top dibelahan Asia, terikat dengan sponsor. Sehingga kemungkinan besar, mereka lebih mementingkan event personal, dari pada multievent seperti Asian Games ini.

"Semoga mereka menurunkan lapis duanya, kan kalau petenis uatamanya sudah terikat sponsor, jadi mereka lebih milih event lain, ketimbang Asian Games," harap Roy, Sabtu (13/9) Siang.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement