Senin 03 Sep 2018 07:39 WIB

Polisi Berlakukan Buka Tutup Jalan Kawal Kepulangan Atlet

Pengawalan yang dilakukan sama dengan saat menjemput atlet saat tiba di bandara

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Hazliansyah
Suasana penutupan Asian Games ke 18 di Stadion Utama Gelota Bung Karno, Jakarta, Ahad(2/9).
Foto: Republika/Iman Firmansyah
Suasana penutupan Asian Games ke 18 di Stadion Utama Gelota Bung Karno, Jakarta, Ahad(2/9).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Metro Jaya Kombes Yusuf sudah melakukan koordinasi dengan Ketua Indonesia Asian Games Organizing Comittee (INASGOC) Erick Thohir, terkait pengawalan kepulangan atlet. Kepolisian akan melakukan pengawalan dengan sistem buka tutup jalan.

"Sudah kita siapkan pengawalan, termasuk pengamanan jalur yang dilalui," ujar Yusuf saat dihubungi Republika.co.id, Ahad (2/9).

Menurut dia, pengawalan kepulangan atlet akan sama dengan pengawalan saat keberangkatan atlet dari Wisma Atlet Kemayoran ke venue. Artinya, bus akan dikawal dengan patwal khusus. Saat bus nantinya melintas, jalan-jalan yang dilalui akan disterilkan.

Artinya pengawalan sama dengan saat penjemputan atlet saat datang di Bandara Soekarno Hatta yang kemudian diantar ke Wisma Atlet. "Pengawalan sama seperti saat kedatangan ya," jelas Yusuf.

INASGOC menginginkan agar semua acara bahkan hingga pemulangan atlet dapat berjalan sesuai rencana serta lancar. Meski kepulangan atlet ini bertahap, INASGOC telah menyiapkan transportasi yang memadai.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement