Ahad 02 Sep 2018 10:32 WIB

Beregu Campuran Triatlon akan Jadi Cabor Penutup Asian Games

Kontingen Jepang akan menjadi peserta unggulan pada cabang triatlon.

Peserta melakukan salah satu olahraga dari cabang triatlon.
Foto: Antara
Peserta melakukan salah satu olahraga dari cabang triatlon.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Perlombaan nomor beregu campuran cabang triatlon, Ahad (2/9) akan menjadi penutup perjuangan pada jawara-jawara olahraga tingkat Asia dalam Asian Games 2018. Penyelenggaraan Asian Games 2018 yang berlangsung di Jakarta-Palembang akan mengakhiri kompetisinya di Kompleks Olahraga Jakabaring, Palembang, Ahad.

Sebanyak 13 negara, termasuk tuan rumah kontingen Merah-Putih, akan saling berlomba menjadi peserta terkuat pada cabang olahraga yang melombakan tiga olahraga terukur sekaligus, yaitu renang, bersepeda, dan lari.

Kontingen Jepang akan menjadi peserta unggulan pada cabang triatlon menyusul perolehan total lima medali emas, lima medali perak, serta satu medali perunggu sepanjang penyelenggaraan Asian Games pada 2006, 2010, dan 2014.

Pada perlombaan nomor perorangan putra pada Sabtu (1/9) dan perorangan putri pada Jumat (31/8), atlet Negeri Sakura itu telah membuktikan keunggulan mereka pada cabang triatlon. Adalah Yuko Takahashi yang merebut medali emas nomor perorangan putri dengan total waktu satu jam 59 menit, 29 detik yang disusul atlet Cina Zhong Mengying yang merebut medali perak, dan atlet Makau Hoi Long yang merebut perunggu.

Pada nomor perorangan putra, Jumpei Furuya membukukan waktu satu jam 49 menit dan 43 detik sehingga menempatkannya sebagai juara dan peraih medali emas. Atlet Kazakhstan Ayan Beisenbayev merebut medali perak dan atlet Cina Li Mingxu meraih medali perunggu.

Baik Yuko ataupun Jumpei akan kembali memperkuat tim Jepang pada nomor beregu campuran pada perlombaan Ahad. Mereka akan diperkuat oleh Yuka Sato dan Yuichi Hosoda yang menjadi satu tim.

Demikian pula tim Cina. Li Mingxu dan Zhong Mengying akan tetap masuk dalam tim beregu campuran triatlon Negeri Panda itu bersama Zhang Yi dan Liu Chen yang menjadi ancaman bagi tim Jepang. Namun, tim Kazakhstan yang menempati posisi ketiga cabang triatlon sepanjang Asian Games tidak turun pada nomor beregu campuran Asian Games 2018.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement