Jumat 31 Aug 2018 23:44 WIB

Jack Ma Kalungkan Medali Asian Games untuk Pemain Cina

Kehadiran bos perusahaan e-commerce Alibaba ini cukup menyita perhatian.

Pendiri perusahaan Alibaba, Jack Ma.
Foto: AP
Pendiri perusahaan Alibaba, Jack Ma.

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG -- Jack Ma berkesempatan mengalungkan medali perak ke timnas sepak bola putri Cina dalam acara penghormatan pemenang di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Jumat (31/8) malam. Kehadiran bos perusahaan e-commerce Alibaba ini cukup menyita perhatian karena ia sebelumnya duduk di tribun VIP untuk menyaksikan pertandingan final Jepang berhadapan dengan China.

Namun baru saja Jack menyapa orang-orang di sekitarnya sesaat setelah tiba di tribun VIP, gawang Cina kebobolan. Satu gol pada menit akhir bertahan hingga peluit akhir yang menempatkan tim Jepang sebagai pemenang.

Seusai pertandingan, Jack langsung digiring ke lapangan rumput untuk turut mengalungkan medali ke pemenang. Dengan didampingi Asisten Menteri Olahraga Cina dan Gubernur Sumsel Alex Noerdin, serta Vice President OCA Takeda, Jack Ma mengalungkan medali ke pemain Cina.

Jack Ma dipastikan akan menghadiri upacara penutupan Asian Games 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, (2/9). Jack Ma merupakan putra daerah Hangzhou, tempat Asian Games akan berlangsung empat tahun mendatang. 

Di sana pula ia besar dan mendirikan kantor pusat Alibaba saat ini. Ini akan menjadi kali ketiga Cina menjadi tuan rumah setelah pada 1990 di Beijing dan 2010 di Guangzhou.

Jack Ma juga memiliki kedekatan khusus dengan Indonesia. Ia merupakan penasihat e-commerce bagi Indonesia. Alibaba Group merupakan perusahaan yang bergerak di bidang teknologi.

Perusahaan asal Cina itu beroperasi di lebih dari 200 negara, dan dinobatkan sebagai salah satu perusahaan yang dikagumi di dunia menurut majalah Fortune.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement