Rabu 29 Aug 2018 23:30 WIB

Korsel Siap Pertahankan Emas Sepak Bola Putra

Korsel akan bersua Jepang pada laga puncak.

Timnas sepak bola putra Korea Selatan pada Asian Games 2018.
Foto: ANTARA FOTO/INASGOC/Dhemas Reviyanto
Timnas sepak bola putra Korea Selatan pada Asian Games 2018.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Tim sepak bola putra Korea Selatan U-23 siap mempertahankan medali emas Asian Games. Korsel melaju ke final Asian Games 2018 dengan mengalahkan Vietnam 3-1 di empat besar, Rabu (29/8). Korsel akan bersua Jepang pada laga puncak. 

Korsel terakhir kali mereka meraih medali emas saat Asian Games 2014 yang berlangsung di Incheon. "Kami akan memulihkan diri setelah menghadapi Vietnam dan mempersiapkan segala sesuatunya dengan baik untuk laga final," ujar pelatih tim U-23 Korsel Kim Hak Bum di Stadion Pakansari, Cibinong, Jawa Barat, Rabu. 

Kim mengakui timnya dilanda kelelahan karena dua hari sebelum partai semifinal Asian Games 2018, mereka harus menjalani pertandingan perempat final melawan Uzbekistan.  Laga itu dimenangkan Korsel dengan susah payah karena harus melewati babak tambahan 2x15 menit sebelum Uzbekistan kalah 3-4.

"Semua pemain kami saat ini melawan kelelahan. Namun kami akan siap untuk final," tutur Kim. 

Gelandang Korsel Lee Seungwoo menegaskan, ia dan rekan akan habis-habisan di partai final.  "Kami harus siap kapan saja pelatih meminta kami untuk bermain," kata Lee. 

Korsel berhasil melaju ke final Asian Games 2018 usai menaklukkan Vietnam dengan skor 3-1 pada babak semifinal yang berlangsung di Stadion Pakansari. Ketiga gol Korsel dicetak oleh gelandang Lee Seungwoo pada menit ketujuh dan ke-55, serta penyerang Hwang Ui Jo pada menit ke-28. Sementara gol Vietnam diciptakan oleh gelandang Tran Minh Vuong (70').

Di final, Korsel akan menghadapi Jepang yang mengandaskan perlawanan Uni Emirat Arab 1-0.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement