Rabu 29 Aug 2018 18:24 WIB

Jokowi: Saya Ingin Memberikan Selamat kepada Pak Prabowo

Jokowi tampil mesra bersama Prabowo Subianto.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah
Presiden Jokowi dan Ketua Umum Pengurus Besar Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) usai menyaksikan pertandingan pencak silat di Padepokan Pencak Silat, TMII.
Foto: Laily Rachev - Biro Pers Setpres
Presiden Jokowi dan Ketua Umum Pengurus Besar Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) usai menyaksikan pertandingan pencak silat di Padepokan Pencak Silat, TMII.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) mengaku kedatangannya ke Padepokan Pencak Silat, TMII, Jakarta Timur, Rabu (29/8), untuk menyemangati para atlet yang bertanding di final pencak silat. Jokowi tampil mesra bersama Prabowo Subianto, yang menjadi pesaingnya di Pilpres 2019. Prabowo merupakan ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI).

''Saya hadir di sini untuk menyemangati dan memberikan selamat kepada teman baik saya, Pak Prabowo,'' kata Jokowi seusai mengalungkan medali emas kepada atlet Indonesia.

Jokowi mengaku senang pencak silat menyumbangkan 14 medali emas di Asian Games. Dengan demikian, Indonesia sampai Rabu sore telah mengoleksi 30 emas.

Presiden juga mengungkapkan memeluk Pesilat Hanifan bertiga dengan Prabowo hanya spontanitas. "Saya tidak tahu, tiba-tiba diajak pelukan. Cuma bau, tapi baunya harum karena menang," kata Jokowi bercanda. 

Adapun Prabowo mengaku bangga dengan hadirnya Presiden Jokowi, Wakil Presiden Jusuf Kalla, dan Presiden kelima RI Megawati Soekarnoputri di Padepokan Pencak Silat TMII. Ia menyatakan, semuanya hadir untuk membuat yang terbaik untuk bangsa dan bersatu untuk Indonesia tanpa memikirkan perbedaan. ''Bayangkan, semua hadir di sini di saat kritis,'' ujar Prabowo.

Suasana yang ada usai penutupan pertandingan pencak silat begitu cair. Prabowo dan Jokowi selalu bersama di venue. Bahkan, Ketua Umum Partai Gerindra tersebut sempat bercanda dengan Megawati dengan berpura-pura lupa Ketua Umum PDIP Presiden kelima.

Tapi, ia menyatakan gembira dengan hasil yang didapat pencak silat. Berbicara soal pelukan bertiganya antara Jokowi dan pesilat Hanifan yang merebut emas, Prabowo juga turut berseloroh. ''Seperti kata beliau (Jokowi), baunya harum,'' candanya. 

Jokowi dan Prabowo merupakan calon Presiden RI periode 2019-2024. Keduanya maju dalam kontestasi pemilihan umum tahun depan bersama pasangan masing-masing.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement