Selasa 28 Aug 2018 16:49 WIB

Pertandingan 'Kelas Dunia' Marcus/Kevin Vs Fajar/Rian

Fajar/Rian sempat unggul jauh pada gim ketiga yang menentukan.

Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo.
Foto: Humas PBSI
Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Medali emas nomor ganda putra cabang bulu tangkis Asian Games 2018 akhirnya jatuh ke tangan pasangan peringkat 1 dunia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo. Di babak final, Marcus/Kevin mengalahkan rekannya sesama Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, dalam pertandingan 'kelas dunia' di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (28/8).

Marcus/Kevin terlihat di bawah performanya di gim pertama. Beberapa kali bola mati sendiri. Sedangkan, Fajar/Rian tampil tanpa beban. Mereka terus menyerang ke sudut-sudut lapangan dengan bola-bola drive yang menyulitkan Marcus/Kevin. Fajar/Rian unggul dari 6-11, 12-15, dan merebut gim pertama dengan 13-21.

Marcus/Kevin berupaya keluar dari tekanan dengan melakukan serangan lebih dulu. Perolehan angka mereka sempat unggul, tapi kemudian kembali ditempel Fajar/Rian. Marcus/Kevin unggul 11-9 di paruh gim.

Baca Juga: Jojo: Dari Jabat Tangan Terlihat Chou Sudah Tegang

Marcus masih terlihat tegang dan beberapa kali melakukan kesalahan sendiri. Kevin terlihat menenangkan Marcus di lapangan saat jeda. Marcus/Kevin memaksakan rubber game dengan meraih gim kedua dengan 21-18.

Pada gim ketiga yang menentukan, Fajar/Rian kembali mengungguli perolehan angka. Mereka unggul 8-11 di paruh gim. Marcus/Kevin sempat memperpendek jarak angka dengan 10-11, tapi Fajar/Rian mampu mempertahankan keunggulan dengan 11-17.

photo
Pebulu tangkis ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Akan tetapi, kemenangan tak mudah diraih. Perlahan-lahan, Marcus/Kevin bangkit dengan merebut angka demi angka dan menyamakan kedudukan dengan 19-19. Akan tetapi, Fajar/Rian meraih match point lebih dulu dengan 19-20.

Di bangku atlet, pemain ganda Cina, Liu Yuchen, juga terlihat tegang dan memberikan tepuk tangan untuk Fajar/Rian. Pasangan Cina, Liu Yuchen dan Li Junhui, memang menjadi rival bagi Marcus/Kevin di berbagai turnamen.

Marcus/Kevin belum mau 'lempar handuk'. Mereka menambah ketegangan dengan meraih satu angka dan memaksakan deuce, 20-20, 21-21, dan 22-22. Saat kedudukan tersebut, Kevin masih sempat keluar lapangan untuk mengganti raketnya di tengah reli.

Para penonton semakin riuh di dalam Istora Senayan. Bola masuk untuk Marcus/Kevin sehingga kedudukan match point dengan 23-22. Kembali terjadi reli antara kedua pasangan yang diakhiri dengan bola keluar yang dipukul Fajar. Kemenangan pun diraih Marcus/Kevin dengan skor 24-22.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement