Ahad 26 Aug 2018 21:30 WIB

Sumbang Medali, Emilia: Alhamdulillah, ini untuk Indonesia

Emilia Nova meraih medali perak dari cabang lari gawang 100 meter.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Bayu Hermawan
Atlet Indonesia Emilia Nova turun di nomor 100 meter lari gawang di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Ahad (26/8).
Foto: Republika/Anggoro
Atlet Indonesia Emilia Nova turun di nomor 100 meter lari gawang di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Ahad (26/8).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Atlet Indonesia dari nomor lari gawang 100 meter, Emilia Nova sukses meraih medali perak pada ajang Asian Games 2018 yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Ahad (26/8) malam WIB. Emilia Nova berterima kasih atas dukungan yang berikan kepadanya.

Raihan medali perak Emilia tentunya patut diapresiasi mengingat selain masih berusia muda, ajang olahraga multievent terakbar kedua setelah Olimpiade ini menjadi pengalaman perdananya. Selepas perlombaan Emilia mengaku terkejut dapat memberikan yang terbaik bagi bangsa Indonesia.

"Alhamdulillah saya mendapatkan medali, sebab ini hal yang ga disangka-sangka," ucap Emilia saat ditanya awak media.

Sprinter berusia 23 tahun menambahkan jika pencapaian ini ia persembahkan bagi negara dan juga keluarga yang selalu memberikan dukungan. "Ini tentu berkat doa dari warga negara Indonesia, keluarga saya dan pelatih. Medali ini saya persembahkan untuk kalian," sambung wanita asal Jakarta.

Saat memulai lomba Emilia sempat tertinggal namun perlahan ia mampu bangkit dan mengejar para pesaingnya. Alhasil, Emilia sukses menyentuh garis finis dengan catatan waktu 13.33 detik. Terpaut 0.13 detik dari pelari gawang Korea Selatan Jung Hye-lim yang menyabet emas dengan catatan 13.20 detik. Sedangkan di urutan ketiga diikuti pelari Hongkong, Lui Lai Yiu.

"Sekali lagi, dukungan para penonton (Indonesia) membuat saya termotivasi dan sangat bangga bisa mempersembahkan medali ini untuk tanah air."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement