Ahad 26 Aug 2018 18:24 WIB

Ketua CdM Makin Yakin dengan Raihan Emas Indonesia

Indonesia menargetkan masuk 10 besar daftar peringkat perolehan medali

Ketua Kontingen Asian Games Indonesia Syafruddin memberi semangat atlet-atlet Taekwondo Indonesia yang akan bertanding di nomor poomsae di Jakarta Convention Center, Minggu (19/8).
Foto: ANTARA FOTO/Sunyoto
Ketua Kontingen Asian Games Indonesia Syafruddin memberi semangat atlet-atlet Taekwondo Indonesia yang akan bertanding di nomor poomsae di Jakarta Convention Center, Minggu (19/8).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --  Ketua Kontingen (CdM) Indonesia Komjen (Purn) Syafruddin semakin optimistis dengan perolehan medali emas untuk kontingen Indonesia. Pada Ahad (26/8), cabang olah raga karate berhasil menyumbangkan satu medali emas untuk Indonesia.

"Emas dari karate ini semakin mendekatkan target perolehan emas tim Merah Putih. Ini jadi semacam zona menuju emas ke-16, sebagaimana target agar masuk 10 besar," kata Syafruddin di Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta, Ahad.

Karateka putra Indonesia Rifki Ardiansyah Arrosyiid memenangkan medali emas pada babak final nomor Kumite 60 kilogram. Medali emas tersebut berhasil diraih Rifki setelah mengalahkan karateka asal Iran Amir Mahdi Zadeh dengan skor akhir 9-7.

Syafruddin yang juga merupakan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) ini optimistis Indonesia berpeluang meraih medali emas di beberapa cabang olah raga lainnya.

"Masih banyak potensi emas yang bisa kita raih terutama hari ini dan Senin besok. Sangat yakin kita raih target," ujarnya.

Selain emas dari cabang karate, jet ski juga menyumbang tambahan emas. Sehingga hingga kini, Indonesia sudah mengumpulkan total 12 medali emas.

Adalah atlet jetski, Aqsa Sutan Aswar, yang berhasil menambah perolehan medali emas bagi Indonesia. Aqsa merupakan pemenang cabang olahraga jetski kelas Endurance Runabout Open Asian Games 2018 setelah unggul dalam perolehan poin akhir dari sembilan peserta lain.

Dalam pertandingan terakhir moto 3 kelas Endurance Runabout Open atau babak penentuan di Jakarta, Ahad (26/8), Aqsa mampu menempati posisi dua, di bawah atlet Uni Emirat Arab, Ali Allanjawi. Sementara itu posisi ketiga ditempati kakak kandung Aqsa, Aero Sutan Aswar.

Hasil perolehan kelas moto 3 tersebut membuat Aqsa berhasil mengumpulkan 1.148 poin dari tiga babak yang telah dijalani. Aqsa pun berhak mendapat medali emas.

Medali perak diraih Ali Allanjawi dengan perolehan 1.132 poin, perunggu diperoleh atlet asal Thailand, Footrakul Suphathat dengan 1.088 poin.

Dengan hasil ini, Indonesia meraih tiga medali dari jetski. Yaitu satu emas, satu perak, dan satu perunggu dari empat kelas yang dipertandingkan dalam cabang olahraga jetski.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement