Jumat 24 Aug 2018 15:04 WIB

Wakil Pertama Indonesia di Bulu Tangkis Tumbang

Ricky/Debby kerap melakukan kesalahan sendiri di paruh akhir gim ketiga

Pasangan ganda campuran Indonesia, Ricky Karanda Suwardi/Debby Susanto
Foto: Humas PBSI
Pasangan ganda campuran Indonesia, Ricky Karanda Suwardi/Debby Susanto

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil pertama Indonesia di cabang bulu tangkis Asian Games 2018 di nomor ganda campuran, Ricky Karanda Suwardi/Debby Susanto harus 'angkat koper' lebih cepat. Ricky/Debby dikalahkan pasangan Thailand, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taeratanatchai di babak kedua, Jumat (24/7).

Di gim pertama, Ricky/Debby tertinggal lebih dulu dengan 8-11. Keunggulan Dechapol/Sapsiree dipertahankan hingga menyentuh game point dulu dengan 18-20. Namun Ricky/Debby tampil tenang dan mampu meraih empat angka beruntun dan mencuri gim pertama dengan 22-20

Perolehan angka yang ketat terjadi sejak awal gim kedua. Pasangan Thailand unggul tipis 10-11 di paruh gim. Saat kedudukan 15-15, Ricky/Debby lengah dan kerap melakukan kesalahan sendiri. Ricky juga dua kali melakukan service fault. Dechapol/Sapsiree merebut gim kedua dengan 28-21.

Pertandingan ketat juga terjadi di gim ketiga. Paruh gim kembali diungguli pasangan Thailand dengan 10-11. Usai jeda, Ricky/Debby lagi-lagi melakukan kesalahan sendiri. Dechapol/Sapsiree meraih lima angka beruntun dengan 10-16.

Keunggulan angka ini membuat pasangan Thailand semakin percaya diri. Sebaliknya, Ricky/Debby tidak mampu lepas dari tekanan. Hingga Dechapol/Sapsiree memenangkan pertandingan dengan 13-21.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement