Kamis 23 Aug 2018 19:39 WIB

Palestina dan Hong Kong Kandas, Suriah dan Uzbekistan Lolos

Uzbekistan dan Suriah menjadi tim pertama yang melangkah ke babak perempat final.

Rep: Bambang Noroyono/ Red: Endro Yuwanto
Tim sepakbola Palestina foto bersama jelang pertandingan Grup A Asian Games ke-18 di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi Minggu (12/8).
Foto: Antara/INASGOC/Ary Kristianto
Tim sepakbola Palestina foto bersama jelang pertandingan Grup A Asian Games ke-18 di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi Minggu (12/8).

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Timnas sepak bola Suriah dan Uzbekistan melaju ke babak perempat final Asian Games 2018 usai menyingkirkan Palestina dan Hong Kong di babak 16 besar pada Kamis (23/8). Palestina kandas 0-1 dari Suriah saat tampil di Stadion Patriot Candrabhaga, sedangkan Hong Kong takluk 0-3 dari Uzbekistan di Stadion Wibawa Mukti, Bekasi, Jawa Barat.

Laga antara Suriah versus Palestina hanya menghasilkan satu gol. Gol semata wayang tersebut dicetak gelandang Ahmad Ashkar yang terjadi pada menit ke-73.

Di pertandingan lain antara Hong Kong versus Uzbekistan, laga berlangsung lebih sengit. Di babak pertama, tim Ravshan Khaydarov sudah unggul 1-0 lewat gol gelandang Ikromjon Alibaev. Alih-alih membalas, tim asuhan pelatih Ken Kenneth Kwok malah kehilangan satu pemain pada menit ke-42, lantaran bek Pui Hong Yu diganjar kartu merah.

Bermain dengan 10 orang membuat Hong Kong kerepotan di babak kedua. Sebaliknya, Uzbekistan yang menjadi salah satu tim unggulan di Asian Games tahun ini mudah kembali menjebol gawang Ho Chun Yuen. Pada menit ke-60 babak kedua, gelandang Javokhir menggandakan kedudukan menjadi 2-0. Lima menit kemudian striker Zabikhilo Urinboev memastikan keunggulan timnya menjadi 3-0. Hong Kong tak mampu membalas sampai pertandingan usai.

Hasil pertandingan di dua laga tersebut memastikan Uzbekistan dan Suriah menjadi tim pertama yang melangkah ke babak perempat final. Dua negara tersebut saat ini menunggu calon lawan di babak delapan besar antara Iran versus Korea Selatan (Korsel) dan Vietnam versus Bahrain yang berlangsung Kamis (23/8) malam ini.

Adapun Palestina dan Hong Kong, harus pulang usai kandas kali ini. Dua tim tersebut wakil dari Grup A bersama Indonesia. Palestina menjadi tim runner-up dan pernah mengalahkan skuat Garuda 2-1 saat penyisihan. Sedangkan Hong Kong, tim peringkat ketiga terbaik dari Grup A yang pernah ditekuk pasukan Luis Milla Aspas dengan skor 3-1 saat penyisihan terakhir Grup A pada Senin (20/8).

Pertandingan babak 16 besar lainnya akan berlangsung pada Jumat (24/8). Timnas Indonesia akan menghadapi Uni Emirat Arab (UEA) di Stadion Wibawa Mukti Bekasi. Sedangkan Cina akan menghadapi Arab Saudi di Stadion Patriot. Tim manapun yang menang pada laga tersebut akan menunggu calon lawan antara Bangladesh versus Korea Utara (Korut) dan Malaysia versus Jepang.

photo
Babak 16 Besar Sepak Bola Asian Games 2018

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement