Rabu 22 Aug 2018 21:05 WIB

Christo/Aldila Jadi Harapan Terakhir di Cabang Tenis

Christopher/Aldila akan menghadapi wakil India unggulan empat di perempat final.

Melaju Ke Babak perempat Final. Petenis ganda campuran Indonesia Christopher Rungkat (kanan) - Aldila Sutjiadi usai bertanding melawan Tim Thailand pada cabang Tenis nomor ganda campuran Asian Games 2018 di Komplek Olahraga Jakabaring, Palembang, Rabau (22/8).
Foto: Republika/ Wihdan
Melaju Ke Babak perempat Final. Petenis ganda campuran Indonesia Christopher Rungkat (kanan) - Aldila Sutjiadi usai bertanding melawan Tim Thailand pada cabang Tenis nomor ganda campuran Asian Games 2018 di Komplek Olahraga Jakabaring, Palembang, Rabau (22/8).

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG -- Harapan terakhir Indonesia pada cabang tenis Asian Games 2018, pasangan ganda campuran Christopher Rungkat/Aldila Sutjiadi berhasil melaju ke perempat final. Bermain di lapangan utama Jakabaring Tenis Centre, Palembang, Rabu (22/8), Rungkat/Aldila yang didapuk sebagai unggulan 11, menumbangkan pasangan Thailand unggulan delapan Nicha Lertpitaksinchai/Sanchai Ratiwatana, 7-5 dan 6-1.

Di set pertama, kedua pasangan saling kejar poin dengan sama-sama membukukan breaking points, masing-masing lima kesempatan. Namun pasangan Indonesia lebih efektif dengan tiga kali sukses berbanding dua kesuksesan pasangan Thailand.

Kemenangan di set pertama membuat pasangan Indonesia lebih percaya diri di set kedua. Namun di set tersebut pasangan Thailand lebih dulu unggul 1-0 sebelum akhirnya poin disamakan dan disusul oleh duet Indonesia.

Pasangan Indonesia yang mampu mengkonversi breaking points dua kali berhasil dari tiga kesempatan mampu menahan laju poin pasangan Thailand yang tak bisa berhasil mengkonversi enam kesempatan yang ada.

"Di pertandingan ini, kami bermain lebih bagus dan kompak dari hari kemarin, serta lebih bisa cover satu sama lain, walau yang lebih banyak Christopher. Hanya ya mainnya sudah bagus dan kami fokus poin ke poin hingga bisa menang," kata Aldila.

Hal senada juga diungkapkan oleh Rungkat yang mengungkapkan kepuasannya dalam permainan yang baginya 'balas dendam' SEA Games 2017 lalu ini. "Sudah bagus semua partner saya, kalau saya pribadi servis saya masih kurang. Tapi belum berhenti sampai di sini karena masih ada hari esok dan lawan semakin hari akan semakin berat," ujarnya.

Christopher/Aldila yang saat ini menjadi andalan satu-satunya Indonesia di cabang olahraga tenis setelah di empat nomor pertandingan, wakil Merah Putih habis. Christo mengakui ini tidak menjadi beban. "Saya sama Aldila cukup enjoy. Beban pasti ada soalnya kan bela negara di sini, tapi saya dan Aldila sudah saling mengerti satu sama lain dan enjoy dengan tekanan itu dan hari ini kami menunjukkan bisa mengatasinya. Semoga besok bisa lebih baik lagi," kata dia.

Di pertandingan selanjutnya, Christopher/Aldila akan menghadapi wakil India unggulan empat yang belum pernah ditemuinya, Rohan Bopanna/Ankita Raina. Pasangan India itu sebelumnya menumbangkan wakil Hong Kong, Eudice Wong Chong/Chun Hun Wong, 6-4, 6-4. "Kami tidak terlalu memikirkannya, yang penting bermain seperti hari ini semoga besok bisa lebih baik lagi dan bisa mengatasinya karena siapaun lawannya pasti sulit," kata Aldila menambahkan.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement