Selasa 21 Aug 2018 15:18 WIB

Greysia/Apriyani: Kami Tertekan

Untuk sementara, Jepang tahan imbang Indonesia dengan 1-1

Pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu
Foto: Humas PBSI
Pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu

REPUBLIKA.CO.ID, Partai kedua tak berhasil diamankan pasangan ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu di laga semifinal bulutangkis beregu Asian Games 2018 melawan Jepang, Selasa (21/8). Greysia/Apriyani ditaklukkan dua game langsung dengan skor 13-21, 12-21.

Poin pertama diraih tim Indonesia lewat kemenangan Gregoria Mariska Tunjung atas Akane Yamaguchi dengan skor 21-16, 9-21, 21-18. Sejak awal Greysia/Apriyani terus bermain di bawah tekanan lawan. Mereka tertinggal jauh 5-11 di interval game pertama.

Pada game kedua, Greysia/Apriyani kembali tertinggal jauh hingga 11-18 dan semakin sulit untuk mengejar. Fukushima/Hirota memang tampil cukup baik dengan pertahanan rapat dipadu dengan serangan-serangan yang cukup merepotkan Greysia/Apriyani.

Apa pun pola main yang diterapkan Greysia/Apriyani seolah selalu salah dan selalu dapat dibaca oleh pasangan rangking satu dunia tersebut. "Kami merasa tadi belum bisa keluar dari tekanan, dan dari awal sudah ditekan terus oleh lawan. Dan kami tidak bisa keluar dari permainan itu, saya merasanya seperti itu. Mereka permainannya sama dengan pertemuan terakhir kami, tenangnya itu," kata Apriyani.

"Mereka sudah mendikte permainan kami. Kami minta maaf belum bisa menyumbang poin, terima kasih kepada Gregoria, dia sudah menyumbang satu angka," sebut Greysia setelah pertandingan.

"Kami akan coba lagi misalnya tim kami dikasih kemenangan hari ini, waktu kami didikte sama lawan, bagaimana kami harus keluar dari permainan itu. Atau kami akan coba lagi di nomor perorangan," tambahnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement