Senin 20 Aug 2018 16:45 WIB

Tiga Pelatih Nasional Bicara Peluang Timnas U-23

Djadjang Nurdjaman memprediksi timnas U-23 akan melangkah ke babak 16 besar.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Israr Itah
Para pemain timnas Indonesia U-23 sesaat sebelum bertanding.
Foto: REPUBLIKA/Prayogi
Para pemain timnas Indonesia U-23 sesaat sebelum bertanding.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Timnas Indonesia U-23 akan melakoni laga terakhir Grup A sepak bola putra Asian Games 2018 kontra Hong Kong di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Senin (20/8). Indonesia butuh menang untuk lolos sebagai juara grup atau minimal hasil imbang untuk melaju ke babak 16 besar sebagai salah satu dari empat peringkat ketiga terbaik.

Mantan pelatih PSMS Medan, Djadjang Nurdjaman, memprediksi timnas U-23 akan melangkah ke babak 16 besar. Tim asuhan Luis Milla Aspas, kata dia, bahkan bisa melaju ke empat besar. 

"Kalau sudah dua kemenangan harusnya sudah aman. Bisalah sampai semifinal," kata Djanur, sapaannya, keada Republika.co.id di Bandung, pekan lalu.

Baca juga: Laga Krusial Timnas U-23 Dinanti, Penonton Antre Beli Tiket

Timnas U-23 memetik dua kemenangan atas Cina Taipei dan Laos. Satu pertandingan lagi kontra Palestina berakhir dengan kekalahan.

Pelatih Persela Aji Santoso memperkirakan perjalanan timnas U-23 akan berat setelah lolos babak penyisihan. Akan tetapi, Aji tak mau mencoret peluang skuat Garuda Muda untuk juara. "Dalam sepak bola semua bisa terjadi," kata Aji. 

Adapun mantan pelatih PS Tira Rudy Eka Priyambada menilai jalan timnas akan mulus. "Saya pikir negara ASEAN sudah mulai berkembang," jelas Rudy.

Rudy menilai, yang dibutuhkan Hansamu Yama dkk adalah waktu untuk berkembang. Termasuk berlaga dalam ajang bergengsi di Asia ini. "Mudah-mudahan bisa lolos delapan besar atau semifinal sudah luar biasa," kata Rudy.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement