Sabtu 18 Aug 2018 19:46 WIB

Beraksi di Atas Motor, Nama Jokowi Bergema di SUBK

Asian Games 2018 dibuka dengan cuplikan Presiden Jokowi beraksi mengendarai motor.

Rep: Fitriyanto/ Red: Bayu Hermawan
Presiden Joko Widodo melambaikan tangan ke arah penonton saat pembukaan Asian Games ke-18 tahun 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno , Senayan, Jakarta, Sabtu (18/8).
Foto: Antara/Inasgoc/Wahyudin
Presiden Joko Widodo melambaikan tangan ke arah penonton saat pembukaan Asian Games ke-18 tahun 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno , Senayan, Jakarta, Sabtu (18/8).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Nama Joko Widodo (Jokowi) bergema dalam acara pembukaan Asian Games 2018. Dalam acara yang berlangsung Sabtu (18/8) malam, di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta. Penonton yang memadati SUGBK meneriakan nama Jokowi, setelah menyaksikan cuplikan video yang diputar sebelum acara pembukaan Asian Games 2018 resmi dibuka.

Dalam video yang berdurasi kurang dari lima menit tersebut digambarkan, Presiden Republik Indonesia Jokowi yang tengah mengendari mobil dinas dari Istana Bogor menuju lokasi pembukaan Asian Games di Stadion Utama Gelora Bung Karno. Namun karena dihadang kemacetan lalulintas, Presiden yang akrab dipanggil Jokowi ini memilih pindah naik motor.

Dalam video tersebut Jokowi yang masih mengenakan jas lengkap mengendari sepeda motor sendiri tanpa pengawalan. Hal ini sontak membuat penonton yang hadir langsung di SUGBK meneriakan nama Jokowi berkali-kali.

Dalam cuplikan video tersebut, ketika melintasi sebuah sekolah dimana anak-anak berseragam Pramuka menunggu kendaraan untuk menyeberang jalan. Justru Jokowi yang mengendari sepeda motor menghentikan lajunya, dan memberikan kesempatan Pramuka tersebut menyeberang jalan.

Seluruh pelajar tidak  menyadari  pengendara  tersebut adalah Orang nomor satu di tanah air. Kecuali seorang siswa terakhir, Jokowi yang melepaskan helm full face-nya membuat siswa bertubuh tambun tersebut melongo kaget.

Laju sepeda motor Jokowi dijalan raya tersebut berlanjut, hingga finish di dalam SUGBK. motor yang dikendarai Jokowi masuk melalui pintu merah, menuju depan panggung utama, sebelum akhirnya turun ke bawah.

Dari ruangan bawah Stadion SUGBK, Jokowi menaiki lift menuju Royal Box tempat para tamu undangan berada. Ketua INASGOC Erick Thohir langsung menyambut kehadiran Jokowi yang langsing mendapat sambutan kembali dari para penonton.

Setelah itu Jokowi menyalami para tamu kehormatan yang hadir. Acara pembukaan pun dimulai dengan tarian Saman. Tarian asal Aceh ini dipercaya oleh ribuan penari yang tampil memukau.

Usai tari Saman dan letupan kembang api. Acara dilanjutkan dengan pemanggilan kontingen berdasarkan alfabet. Penjnton antusias menyambut peserta Asian Games yang datang dari benua Asia ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement