Kamis 16 Aug 2018 16:38 WIB

Rachmat Gobel Ungkap Arti Bawa Obor Asian Games Baginya

Rachmat menjagokan emas bagi Indonesia dari voli, bola, silat dan badminton.

Rachmat Gobel
Foto: Republika/Agung Supriyanto
Rachmat Gobel

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Utusan Khusus Presiden untuk Jepang Rachmat Gobel mengatakan ada satu arti yang besar ketika ia berkesempatan menjadi salah seorang pembawa obor dalam kirab obor (torch relay) Asian Games di Jakarta Pusat. Rachmat juga berharap Asian Games bisa jadi momentum membangun prestasi Indonesia ke depan.

"Ada satu arti yang besar bagi saya ketika membawa obor, yaitu bagaimana melalui api obor ini kita bisa membangun persatuan dan kebersamaan dan juga nilai sportivitas yang kita junjung dalam membangun kerja sama nantinya ke depan," ujar Rachmat Gobel ketika ditemui di Monas Barat Daya, Jakarta, Kamis (16/8).

Rachmat melanjutkan olahraga bukan sekadar bertanding, tapi juga bekerja sama. Tak dipungkiri, Rachmat merasa bangga menjadi bagian pembawa obor Asian Games.

Selain itu, Ia berharap agar prestasi olahraga Indonesia meningkat, apalagi venue pertandingan Asian Games sudah diperbaiki pemerintah dan bertahap internasional. "Semoga organisasi pengurus olahraga dapat memanfaatkan momentum ini untuk membangun prestasi ke depan," tambahnya.

Ditanya mengenai cabang olahraga yang berpeluang besar untuk menyumbang kemenangan bagi Indonesia, Rachmat mengatakan olahraga voli, sepak bola, pencak silat, dan badminton. Tak lupa, Rachmat berpesan agar masyarakat Indonesia dapat mengambil nilai-nilai semangat sportivitas melalui momen Asian Games 2018.

Sebelumnya, pawai obor api Asian Games 2018 di Jakarta dimulai dari Lippo Mal Kramat Jati dan berakhir di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu. Hari kedua pawai obor dimulai dari Balai Kota DKI Jakarta dan berakhir di GOR Sunter. Seterusnya, pembukaan Asian Games dilaksanakan pada tanggal 18 Agustus di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement