Rabu 15 Aug 2018 20:50 WIB

Anies Apresiasi Masyarakat DKI yang Telah Sambut Asian Games

Anies menganggap masyarakat Jakarta juga bangga menjadi tuan rumah Asian Games.

Rep: Farah Noersativa/ Red: Israr Itah
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan membawa obor saat Torch Relay Asian Games 2018 di Balai Kota, Jakarta, Rabu (15/8).
Foto: Republika/Mahmud Muhyidin
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan membawa obor saat Torch Relay Asian Games 2018 di Balai Kota, Jakarta, Rabu (15/8).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan mengapresiasi masyarakat DKI yang telah menyambut pagelaran olahraga Asian Games 2018. Salah satu partisipasi masyarakat adalah menghiasi lingkungan tempat tinggal masing-masing.

“Yang di kampung-kampung telah dihiasi sebagai penanda bahwa kampungnya menyambut Asian Games,” ujar Anies usai menyalakan kaldron dengan api obor di halaman Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (15/8).

Menurutnya, masyarakat DKI Jakarta mungkin masih sering terlewat dari perhatian. Namun, kata dia, justru keseharian mereka malah menunjukkan rasa kecintaan kepada Jakarta.

Selain itu, Anies menganggap masyarakat Jakarta juga bangga menjadi tuan rumah Asian Games. “Mereka mungkin tak berdiri di panggung ini. Tetapi mereka ikut merayakan dan ikut menjadikan Asian Games ke-18 sebagai event yang sukses bagi semuanya,” ujar Anies. 

Dia juga menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasi kepada semua pihak yang telah mempersiapkan kegiatan kirab obor Asian Games 2018 hingga sampai di Balai Kota DKI Jakarta.

“Itu melibatkan ribuan warga Jakarta. Mereka namanya tidak dikenal, tapi jasanya kita rasakan oleh semuanya hari ini,” ujar Anies.

Anies beserta jajarannya pun menutup kegiatan itu dengan memberikan medali finisher sebagai penghargaan kepada para atlet yang telah membawa api obor Asian Games sampai ke Balai Kota DKI. Medali itu diberikan kepada 10 pembawa api obor, di antaranya adalah atlet taekwondo Ade Novriza.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement