Rabu 15 Aug 2018 06:47 WIB

Penuh Fasilitas, MPC Disiapkan untuk Jurnalis di Palembang

Main Press Center siap digunakan oleh jurnalis Asian Games di Palembang

Rep: Maspril Aries/ Red: Hazliansyah
Main Press Center yang disiapkan bagi jurnalis peliput Asian Games 2018 di Palembang
Foto: Republika/Maspril Aries
Main Press Center yang disiapkan bagi jurnalis peliput Asian Games 2018 di Palembang

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG -- Main Press Center (MPC) serta International Broadcast Center (IBC) Asian Games 2018 di Palembang telah selesai dan sepenuhnya siap digunakan. Dua fasilitas ini disiapkan untuk mendukung proses kerja para jurnalis dalam kegiatan jurnalistiknya dalam memberitakan Asian Games 2018, khususnya cabang-cabang yang dilangsungkan di Palembang.

MPC dan JSC berada di Gedung Sriwijaya Promotion Center (SPC). Lokasi yang biasa digunakan untuk penyelenggaraan pameran ini diubah menjadi layaknya ruang redaksi sebuah kantor media massa. Di atas meja tersedia 30 unit komputer yang bisa digunakan para jurnalis peliput Asian Games XVIII di Palembang.

"MPC hanya menyediakan satu pintu untuk akses keluar dan masuk. Sebelum masuk, jurnalis tidak hanya dari Indonesia dan negara lain, harus melalui proses menempelkan atau tapping ID Card yang dikeluarkan dan divalidasi Inasgoc," kata seorang petugas di depan pintu MPC, Selasa (14/8).

Menurut "Direktur Of IT, Broadcast and Social Media Departement Local Committe" Inanda Karina, akan ada sekitar 1.000 awak media dari seluruh negara peserta Asian Games yang hadir dan meliput di Palembang.

"MPC di Palembang menyediakan fasilitas lengkap untuk membantu kerja jurnalis peliput Asian Games. Kami ingin para teman-teman jurnalis yang akan meliput merasa nyaman dan mempermudah kerja mereka," kata Inanda Karina yang juga Kepala Dinas Kominfo Sumatera Selatan (Sumsel).

MPC Asian Games XVIII, walau berada di luar komplek "Jakabaring Sport City (JSC)", menurut Inanda Karina, Inasgoc mempersiapkan fasilitas transportasi dan akses para jurnalis untuk pulang dan pergi dari MPC ke venue pertandingan.

"Panitia  mempersiapkan tiga unit shuttle bus yang akan beroperasi pulang-pergi untuk mengantar para jurnalis. Jangan khawatir ketinggalan bus, karena busnya bolak-balik, siap antar setiap saat," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement