Selasa 14 Aug 2018 18:10 WIB

Hadap Palestina, Beto Harapkan Suporter Penuhi Stadion

Dukungan suporter akan beri semangat pemain

Rep: Bambang Noroyono/ Red: Hazliansyah
Pesepak bola Indonesia Alberto GOncalves da Costa berusaha mencetak gol ke gawang  China Taipe pada pertandingan Grup A Asian Games ke-18 di Stadion Patriot, Bekasi, Ahad (12/8).
Foto: Republika/Prayogi
Pesepak bola Indonesia Alberto GOncalves da Costa berusaha mencetak gol ke gawang China Taipe pada pertandingan Grup A Asian Games ke-18 di Stadion Patriot, Bekasi, Ahad (12/8).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Striker timnas Indonesia Alberto 'Beto' Goncalves meminta suporter skuat Garuda memenuhi stadion saat laga kontra Palestina. Dukungan para suporter akan memberi modal penting tim dan semangat untuk kembali meraih kemenangan.

"Tentu kita mengharapkan suporter datang ke stadion dan memberikan dukungan. Dukungan suporter bisa membuat kita lebih bersemangat di lapangan," ujar Beto saat ditemui usai latihan timnas Garuda di Lapangan ABC GBK Jakarta, Selasa (14/8).

Indonesia sebenarnya memiliki modal besar setelah menang atas Cina Taipe di laga perdana, Sabtu (11/8) lalu. Di pertandingan itu, Indonesia menang telak dengan skor 4-0.

Dari empat gol tersebut, salah satunya disumbang oleh Beto. Tetapi kata Beto, kemenangan dari Cina Taipe itu belum memberikan jaminan bagi Indonesia saat ini. Sebab itu, dia mengingatkan rekannya sesama timnas, agar membuang rasa puas dari laga sebelumnya.

"Kita harus lupakan kemenangan kemarin (dari Taiwan). Kita harus kembali fokus. Karena kemenangan dari Palestina, akan sangat berarti bagi kita,” sambung Beto. Jika Indonesia berhasil mencuri tiga angka dari Palestina, tentu saja hasil tersebut akan membawa skuat asuhan pelatih Luis Milla Aspas sebagai pamuncak klasemen sementara di Grup A.

Laga antara Indonesia U-23 Vs Palestina U-23 nanti menjadi perjumpaan pertama kalinya bagi sejarah sepak bola kedua negara. Tapi di level senior, kedua kesebelasan negara ini pernah melakoni uji coba pada 2011.

Laga di stadion Manahan, Solo, tujuh tahun lalu berakhir dengan kemenangan tuan rumah lewat skor 4-1. Di Asian Games, juga di Piala AFC, kedua timnas tercatat tak pernah berada di zona atau grup yang sama.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement