Ahad 12 Aug 2018 21:48 WIB

Timnas Sepak Bola Korsel U-23 Berangkat ke Indonesia

Korsel berencana untuk mempertahankan gelar juara.

Rep: Ronggo Astungkoro/ Red: Endro Yuwanto
Timnas Korsel
Foto: AP
Timnas Korsel

REPUBLIKA.CO.ID, INCHEON -- Tim nasional (timnas) Korea Selatan (Korsel) U-23, pada Sabtu (11/8), telah terbang menuju Indonesia untuk mengikuti kompetisi Asian Games 2018. Korsel berencana untuk mempertahankan gelar juara.

Dipimpin oleh pelatih kepala Kim Hak-bum, 19 pemain terbang dari Incheon ke Jakarta untuk berkompetisi di Asian Games ke-18. Hanya satu orang pemain yang tidak berangkat bersama dari Incheon International Airport, yakni Son Heung-min.

Pemain Tottenham Hotspur itu akan menyusul rekan-rekan senegaranya pada Senin (13/8) mendatang. Ia bermain di laga pembuka Tottenham di Liga Primer Inggris melawan Newcastle United lebih dulu sebelum berangkat ke Jakarta.

"Kami tahu kami harus membuat hasil yang bagus. Kami bersiap dengan keras untuk kompetisi ini dan kami akan memenangkan medali emas," ujar Kim dilansir dari Yonhap News Agency, Ahad (12/8).

Korsel akan bertemu dengan Bahrain, Malaysia, dan Kyrgyzstan di Grup E. Korsel akan melakoni laga pertama di Asian Games 2018 melawan Bahrain pada Rabu (15/8). Selanjutnya akan bertemu dengan Malaysia pada Jumat (17/8) dan Kyrgyzstan pada Senin (20/8).

Kim menjelaskan, ia khawatir karena tak melakukan laga pemanasan sebelum memulai kompetisi di Asian Games. Namun, ia berjanji, Korsel akan mengalahkan lawan-lawannya nanti.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement