Sabtu 11 Aug 2018 23:20 WIB

Luis Milla Bawa 22 Pemain Saat Latihan Jelang Lawan Taiwan

Pemain yang tidak masuk skuat masih dibutuhkan untuk latihan.

Rep: Bambang Noroyono/ Red: Hazliansyah
Pesepak bola Timnas U-23 Hanif (kiri) berebut bola dengan pesepak bola Bali United Fadil Sausu (ketiga kiri) dalam laga uji coba jelang Asian Games 2018 di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Selasa (31/7).
Foto: Nyoman Budhiana/Antara
Pesepak bola Timnas U-23 Hanif (kiri) berebut bola dengan pesepak bola Bali United Fadil Sausu (ketiga kiri) dalam laga uji coba jelang Asian Games 2018 di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Selasa (31/7).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tiga pemain yang tidak masuk dalam skuat Asian Games 2018 tetap dilibatkan dalam latihan timnas oleh pelatih Luis Milla. Ketiga pemain itu adalah Rafli Mursalim, Muhammad Ridho, dan Osvalo Haay.

Sebelumnya ketiganya masuk dalam pemusatan latihan terakhir di Gianyar, Bali.

Asisten pelatih timnas Indonesia, Bima Sakti Tukiman, Sabtu (11/8) usai latihan di Lapangan ABC GBK Jakarta menyampaikan, masih adanya Ridho dan Rafli lantaran keduanya masih dibutuhkan tim saat latihan.

"(Rafli dan Ridho) masih kita libatkan latihan, untuk kebersamaan tim," kata dia, Sabtu (11/8).

Adapun Osvaldo, ujar Bima, semula memang tetap akan dilibatkan di sesi latihan. Tetapi, kata mantan kapten timnas Indonesia itu, Osvaldo harus pulang lantaran kepentingan pribadi.

"Osvaldo kita minta ikut latihan, tapi dia ada urusan keluarga. Jadi dia izin pulang sama kita," sambung Bima.

Ia menambahkan, semua pemain yang selama ini Milla sertakan saat pemusatan latihan punya kontribusi yang positif demi kemajuan timnas menuju Asian Games.

Indonesia akan menjamu Taiwan di laga perdana pada Ahad (12/8).

Persiapan menghadapi Taiwan, Bima mengatakan, Milla sudah menyusun komposisi dan strategi pemain Indonesia. Saat sesi latihan di Lapangan ABC GBK, Milla memimpin latihan bersama selama lebih dari dua jam. Namun sesi latihan tersebut dilakukan tertutup. Bahkan dikawal personel kepolisian. Para pewarta cuma dapat memantau sesi latihan dari jarak jauh di luar pagar Lapangan ABC.

Usai sesi latihan, Bima menambahkan ada tiga pemain yang saat ini dalam pemantauan medis. Yakni Septiawan David Maulana yang mengalami masalah saat sesi latihan.

"Septian dan Bagas tadi berbenturan (saat sesi latihan). Kita masih pantau dan kita harapkan tidak ada cedera," sambung Bima.

Sedangkan pemain belakang Ricky Fajrin yang saat berada di Bali dalam kondisi tak prima, saat sesi latihan sudah fit dan siap turun menghadapi Taiwan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement