Ahad 05 Aug 2018 21:11 WIB

Menpora Ajak Rawat Optimisme Atlet Jelang Asian Games

Imam mengatakan, target itu sesuai pertimbangan dan permintaan Presiden Joko Widodo.

Rep: Febrian Fachri / Red: Israr Itah
Menko PMK Puan Maharani mengukuhkan kontingen Indonesia yang akan berlaga di Asian Games 2018 .
Foto: Republika/Febrian Fachri
Menko PMK Puan Maharani mengukuhkan kontingen Indonesia yang akan berlaga di Asian Games 2018 .

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi menegaskan pemerintah masih konsisten dengan target kontingen Indonesia meraih posisi 10 besar pada Asian Games 2018 Jakarta-Palembang. Imam mengatakan, target itu sesuai pertimbangan dan permintaan Presiden Joko Widodo. 

Imam yakin seluruh atlet Indonesia yang berjumlah sekitar 938 orang mampu mewujudkan target tersebut. "Waktu pertandingan sudah sangat dekat. Kita optimis meraih 10 besar. Optimisme ini akan kunci bagi atlet kita dalam berjuang nanti. Jadi sama-sama kita rawat optimisme para atlet ini," kata Imam, di Istora Senayan Jakarta, Ahad (5/8).

Baca juga: 'Kontingen Indonesia Terbesar Sepanjang Sejarah Asian Games'

Imam menambahkan baru-baru ini pemerintah mengadakan pertemuan dengan semua pengurus cabang olahraga  Indonesia. Di situ Imam mendengar kalau dalam tahap persiapan dan try out para atlet tidak semuanya memuaskan. 

Tapi para pengurus cabor kata Imam yakin atlet-atlet binaan mereka akan memberi kejutan terhadap para kompetitor. "Hasil try out biasa-biasa saja. Tapi semuanya yakin akan ada kejutan," ujar Imam.

Politikus PKB itu mengatakan, target 10 besar sangat realistis dalam kondisi Indonesia menjadi tuan rumah Asian Games 2018 Jakarta-Palembang. Kemenpora, kata Imam, berharap posisi 10 besar dengan potensi di semua cabor.

Baca juga: Menteri Puan Lepas Kontingen Indonesia untuk Asian Games

Tapi tim Asian Games Indonesia menurut dia juga akan memetakan secara final cabor mana saja yang dapat diharapkan mendulang medali.

"Presiden bilang kita kita bisa masuk 10 besar. Itu bisa dari cabor apa saja nomor mana saja, atlet mana saja. Kami akan dukung para atlet, kami kuatkan mentalnya,  menjaga agar tetap dalam kondisi prima agar maksimal event olahraga terbesar kedua di dunia setelah Olimpiade," kata Imam menambahkan.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement