Ahad 05 Aug 2018 19:51 WIB

'Kontingen Indonesia Terbesar Sepanjang Sejarah Asian Games'

Indonesia, kata Erick, menyertakan sebanyak 1.383 atlet, ofisial, dan staf.

Rep: Febrian Fachri / Red: Israr Itah
 Ketua KOI Erick Thohir (tengah).
Foto: Republika/Iman Firmansyah
Ketua KOI Erick Thohir (tengah).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Komite Olimpiade Indonesia (KOI) Erick Thohir mengatakan, Indonesia mencatatkan sejarah di Asian Games sebagai negara dengan kontingen terbesar. Pada Asian Games ke-18 Jakarta-Palembang ini, Indonesia, kata Erick, menyertakan sebanyak 1.383 atlet, ofisial, dan staf. Semuanya akan mengikuti 40 cabang olahraga yang dipertandingkan di Asian Games 2018.

"Dari 45 negara peserta Asian Games, Indonesia menurunkan 1.383 orang, terbesar dari semua peserta dan sepanjang sejarah terlaksananya Asian Games," kata Erick saat memberikan pidato pada acara pengukuhan Kontingen Indonesia untuk Asian Games 2018 di Istora, Senayan, Jakarta, Ahad (5/8).

Erick mengucapkan terima kasih dan penghargaan besar kepada pemerintah dalam  hal ini Kementerian Pemuda dan Olahraga. Ucapan terima kasih juga disampaikan kepa Ketua Kontingen Indonesia, KONI, dan semua pengurus cabor yang telah bekerja sama berjuang mempersiapkan atlet untuk Asian Games 2018.

Erick berharap segala sumbangsih mempersiapkan atlet untuk kontingen Indonesia ini dapat berujung dengan prestasi membanggakan di Asian Games. Erick yakin Indonesia dapat mencapai target tuan rumah finis di urutan 10 besar klasemen umum Asian Games.

"Izinkan kami memohon dengan hormat atas nama KOI mengukuhkan tim Asian Games Indonesia pada Asian Games 2018 Jakarta-Palembang," ujar Erick.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement