Rabu 01 Aug 2018 09:51 WIB

Anggota Komisi X DPR Minta Media Gencar Angkat Profil Atlet

Masyarakat Indonesia harus tahu atlet-atlet yang berlaga.

Rep: Febrian Fachri / Red: Israr Itah
Wakil Ketua Komisi X DPR RI Hetifah Sjaifudian
Foto: Republika/Iman Firmansyah
Wakil Ketua Komisi X DPR RI Hetifah Sjaifudian

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Anggota Komisi X DPR RI Hetifah Sjaifudian meminta media massa baik nasional maupun lokal gencar mengangkat profil atlet-atlet yang akan berlaga di Asian Games 2018. Menurut Hetifah, masyarakat Indonesia harus tahu atlet-atlet yang berlaga di perhelatan multi event olahraga terbesar di Asia itu.

Selain itu ia merasa publikasi atlet di media juga akan menaikkan moral atlet itu sendiri. "Media-media harus gencar membuatkan profil atlet biar mereka makin pede. Publik juga harus tahu siapa saja atlet kita yang akan turun," kata Hetifah, kepada Republika.co.id, Rabu (1/8).

Anggota DPR dari Dapil Kalimantan Timur itu ingin atlet Indonesia didukung secara masif agar perolehan medali Indonesia dapat bersaing dengan negara-negara kuat Asia lainnya. Indonesia ada di urutan 17 pada Asian Games 2014 Korea Selatan lalu. Kini sebagai tuan rumah, Indonesia menargetkan bisa masuk 10 besar. 

Hetifah menyinggung mengenai harga tiket untuk menonton Asian Games yang dianggap mahal. Politikus Partai Golkar itu menyebut Komisi X akan membahas hal itu untuk menekan harga tiket supaya terjangkau oleh masyarakat banyak.

Hetifah ingin setiap arena dan stadion pertandingan dipadati pendukung Indonesia untuk menjadi pendukung setia.

"Kita harapkan partisipasi dari masyarakat umum dan anak-anak sekolah. Asian Games 2018 ini adalah momentum dan pengalaman langka menjadi saksi perjuangan atlet kita," ujar Hetifah. 

Hetifah berharap pesiapan atlet kontingen Indonesia yang diurus oleh organisasi induk cabang olahraga berjalan lancar. Ia menyebut hampir semua cabor telah menggelar latihan jangka panjang beberapa bulan terakhir. 

Selain latihan fisik dan taktik, Hetifah mengingatkan supaya atlet Indonesia diberi motivasi positif. Tujuannya supaya hasil latihan dapat maksimal di arena.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement