Senin 30 Jul 2018 07:57 WIB

Latihan Gabungan Asian Games, Atlet Korut Tiba di Korsel

Dua Korea akan menampilkan tim gabungan dalam Asian Games 2018 di Indonesia.

Logo Asian Games 2018
Logo Asian Games 2018

REPUBLIKA.CO.ID, INCHEON -- Sejumlah atlet Korea Utara (Korut) yang akan tampil pada Asian Games 2018 di Indonesia, Ahad (29/7) lalu tiba di Incheon, Korea Selatan (Korsel). Mereka melakukan latihan bersama dengan atlet-atlet Korea Selatan.

Delegasi Korut yang berjumlah 34 orang itu tiba di Bandara Udara Incheon melalui Beijing. Dua Korea akan menampilkan tim gabungan pada nomor lomba dayung perahu naga, bola basket putri dan tiga nomor pada cabang rowing dalam Asian Games ke-18 di Jakarta dan Palembang 18 Agustus-2 September mendatang. Dengan pengawalan ketat, delegasi Korea Utara itu langsung meninggalkan bandara tanpa banyak  memberi komentar kepada media yang menunggu mereka.

"Kami senang melihat Anda semua," demikian komentar singkat Sekjen Komite Olimpiade Korut Han Ho-choi kepada wartawan.

Selanjutnya para atlet Korut tersebut berangkat menuju Chungju, 150 kilometer selatan Seoul. Itu menjadi tempat mereka latihan dan menginap selama beberapa pekan sebelum bertolak ke Indonesia.

Pada cabang rowing, tim gabungan Korea akan tampil pada kelas ringan empat putra, delapan putra dan kelas ringan double scull putri. Di cabang bola basket putri tiga pemain Korut yakni center Ro Suk-yong, guard Jang Mi-gyong dan guard Kim Hye-yon akan berlatih bersama sembilan pemain Korsel.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement