Kamis 26 Jul 2018 17:38 WIB

Menpora Apresiasi Surat Dukungan Siswa SD untuk Para Atlet

Ribuan surat dukungan dengan tulis tangan bertujuan memotivasi atlet Indonesia.

Rep: Fitriyanto/ Red: Gita Amanda
 100 Sekolah Dasar di Jabodetabek yang menyampaikan surat dukungan untuk atlet Indonesia yang berlaga di Asian Games 2018.
Foto: Kemenpora
100 Sekolah Dasar di Jabodetabek yang menyampaikan surat dukungan untuk atlet Indonesia yang berlaga di Asian Games 2018.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Beragam cara dilakukan untuk berpartisipasi dalam kegiatan Asian Games 2018. Salah satunya yang dilakukan oleh siswa dari 100 Sekolah Dasar di Jabodetabek yang menyampaikan surat dukungan untuk atlet Indonesia yang berlaga di Asian Games 2018. Ribuan surat dukungan tulis tangan yang difasilitasi oleh Sinar Dunia bertujuan untuk memotivasi.

Menteri Pemuda dan Olah Raga (Menpora) Imam Nahrawi memberi apresiasi atas kegiatan yang positif ini. "Terima kasih kepada murid yang telah menulis surat dukungan ini. Itu hal baik, bagus untuk menambah semangat atlet. Kami harapkan jangan jadikan atlet berjuang sendiri" ujar Menpora saat membuka acara penyampaian surat dukungan, Kamis (26/7) di Wisma Menpora Senayan Jakarta.

"Lanjutkan kebiasaan menulis karena ini akan jadi edukasi untuk dokumentasi. Saya berharap seluruh siswa di Indonesia memberi dukungan Yang sama. Kita butuh dukungan semangat baik berupa dukungan surat seperti ini yang ditulis tangan, dukungan datang langsung ke lokasi pertandingan nanti atau yang tidak kalah penting dukungan doa. Bermain di kandang sendiri kita harus juara," jelasnya.

photo
Menpora Imam Nahrawi saat menerima surat dukungan dari para siswa SD untuk atlet Indonesia yang akan berjuang di Asian Games 2018.

Vincent Rivaldi Kosasih atlet basket 3x3 yang akan berlaga di Asian Games, mengakui lebih termotivasi untuk mempersiapkan diri setelah membaca surat tersebut. "Dengan adanya surat ini tentu menambah motivasi saya untuk memberikan yang terbaik bagi bangsa Indonesia," katanya.

Salah satu siswa membacakan langsung surat dukungan tersebut. Diwakili oleh Miracle Aulia (10 tahun), Siswi SD Alam Pweriwa Mustika Jaya Bekasi menyampaikan pesan yang cukup menggunggah dan memberi semangat.

"Sebuah kebanggaan kepada para atlet yang bisa masuk Tim Indonesia di Asian Games 2018 , semangat, giat berlatih, pandai jaga kesehatan, tidur teratur agar prima, jangan lupa berdoa. Semangat bertanding jaga kekompakan, harumkan Negeri, saat kemenangan tiba tetap rendah hati. Jika kalah lapang dada dan semangatlah," tutur Miracle dalam suratnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement