Senin 23 Jul 2018 18:36 WIB

Pesan Legenda Bulu Tangkis pada Kevin dan Rekan di AG 2018

Christian melihat dua nomor, ganda putra dan ganda campuran, bisa jadi yang terbaik.

Rep: Frederikus Dominggus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Christian Hadinata
Foto: Republika
Christian Hadinata

REPUBLIKA.CO.ID, PURWOKERTO -- Legenda bulu tangkis Indonesia Christian Hadinata memberikan nasihat kepada para juniornya jelang Asian Games (AG) 2018. Pesta olahraga negara-negara Asia bakal berlangsung pada pertengahan bulan Agustus hingga awal September 2018.

Christian berharap Kevin Sanjaya dan rekan-rekan menjaga kondisi fisik agar bisa tampil prima. "Berharap tidak ada yang cedera. Fokus konsentrasi, apalagi kita main di rumah sendiri," kata peraih lima medali emas Asian Games saat ditemui di GOR Satria, Purwokerto, Senin (23/7).

Christian melihat dua nomor bisa menjadi yang terbaik. Dua nomor tersebut dari ganda putra, Kevin/Marcus Gideon. Kemudian dari ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir. "Dua medali emas mestinya bisa. Berharap sih lebih," ujar dia.

Peraih empat emas Piala Thomas itu mengikuti hajatan PB Djarum untuk mencari bibit baru atlet tepok bulu. Christian yang juga ketua tim pencari bakat PB Djarum menilai banyak hal harus ditingkatkan dari para peserta. Sebanyak 32 pebulu tangkis junior lolos ke Kudus, mengikuti final audisi umum bulan depan. "Khususnya dari sisi akurasi pukulan, masih sering melakukan kesalahan-kesalahan mendasar," ujar tokoh 68 tahun ini.

Terkait Asian Games, pemerintah menargetkan Indonesia masuk 10 besar. Cabang bulu tangkis salah satu yang diharapkan berjaya di Tanah Air.

Pihak Persatuan Bulu tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) menargetkan dua emas pada multievent olahraga negara-negara Asia ini. Sementara, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) menargetkan minimal satu nomor dari cabang ini menjadi yang terbaik di rumah sendiri.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement