Senin 19 Apr 2021 21:22 WIB

Siswa di Padang Panjang Mulai Kegiatan Pesantren Ramadhan

Pemerintah Kota Padang Panjang kembali menggelar Pesantren Ramadhan tahun ini.

Rep: Febrian Fachri/ Red: Mas Alamil Huda
Kegiatan Pesantren Ramadhan di Kota Padang
Foto: Pemkot Padang
Kegiatan Pesantren Ramadhan di Kota Padang

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG PANJANG - Pemerintah Kota Padang Panjang, Sumatra Barat, kembali menggelar Pesantren Ramadhan secara tatap muka tahun ini. Pesantren Ramadhan tersebut dilaksanakan dengan tetap berpedoman pada protokol kesehatan Covid-19.

“Pesantren diikuti siswa SD dan SMP sederajat,” kata Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Ali Tabrani, Senin (19/4).

Tabrani menjelaskan, pelaksanaan kegiatan Pesantren Ramadhan tingkat SD dan SMP akan berlangsung selama dua pekan ke depan. Dimulai dari tanggal 19 April, berakhir 30 April mendatang.

Tabrani juga mengucapkan terima kasih kepada SMPN 3 maupun sekolah lain yang ada di Kota Padang Panjang yang telah melaksanakan kegiatan Pesantren Ramadhan sesuai dengan schedule yang telah direncanakan.

Ia berharap dengan adanya Pesantren Ramadhan ini, siswa dapat menyerap asupan ilmu dengan baik. Supaya karakter generasi penerus jadi lebih baik.

Tabrani juga mengimbau, selama pelaksanaan Pesantren Ramadhan semua pengajar dan santri wajib mematuhi protokol kesehatan. Seperti memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan sebelum masuk masjid dan ruangan.

Sementara itu, Kepala SMPN 3, Milda Guza, menjelaskan, pelaksanaan kegiatan Pesantren Ramadhan di sekolahnya berlangsung sesuai dengan protokol kesehatan yang berlaku. Kegiatan dibagi per shift dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. Para siswa tidak ada yang bergerombol di satu ruangan.

"Jadi kalau yang satu kelompok sedang materi, kelompok yang lain melaksanakan tahfidz dan penyempurnaan bacaan Al Quran,” ucap Milda.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement